DERO.NGAWIKAB.ID – Bambu merupakan tanaman jenis rumput-rumputan dengan rongga dan ruas di batangnya. Bambu memiliki banyak tipe dan ragam manfaat. Nama lain dari bambu adalah buluh, aur, dan eru.
Bambu salah satu tanaman dengan pertumbuhan paling cepat. Di karenakan memiliki sistem rhizoma-dependen unik, dalam sehari bambu dapat tumbuh sepanjang 60cm (24 Inchi) bahkan lebih, tergantung pada kondisi tanah dan klimatologi tempat ia ditanam.
Kerajinan anyaman bambu adalah salah satu hasil kaya Indonesia, iklim tropis di Indonesia sangatlah mendukung perkembangan tanaman bambu.Bambu selain bisa untuk di anyam bisa juga di gunakan dan di buat sebagai alat-alat rumah tangga, namun bambu biasanya di gunakan untuk anyaman, bambu mempunyai banyak manfaat dan daya seni yang tinggi.

Dan adalah masyarakat Desa Dero yang yang menjadi contoh nya yang dipelopori seorang pemuda yaitu Subroto dan rekan2 ini telah membuat karya seni dari bahan bambu yang dapat menambah sumber perekonomian, Dan dengan kekreatifan ini menjadi produk unggulan Desa Dero yang sudah di akui Pemerintah kabupaten Ngawi.Inilah produk unggulan terbaru Desa Dero dan dengan harga terjangkau.Bagi Dulur2 Yang minat bisa mengubungi nomer hp ini 085733727200 atas nama Mas Subroto.

Masyarakat Dero Kreatif
Masyarakat Dero Guyub Rukun
Desa Dero Berbenah
Desa Dero Maju

By : Wo Thekle