DERO.NGAWIKAB.ID -Ada banyak cara dalam menyambut bulan Ramadhan. Salah satunya adalah Warga Desa Dero,Dusun Dero Lor tepatnya di Jl Sawo menyambut datangnya bulan suci ramadhan dengan memasang lampu hias di sepanjang jalan sawo.

Lampu hias sudah terpasang kurang lebih 15 Hari selama bulan Ramadhan ini, tempat pemasangan lampu memakai bambu sebagai penyanggahnya. Sehingga di sepanjang jalan sawo menjadi terang.

Menurut Subroto, 32, warga setempat pemasangan lampu hias oleh masyarakat bukan yang pertama kali, akan tetapi setiap tahun selalu dilakukan, Momen itu juga tepatnya setiap HUT RI. Dan kegiatan ini adalah inisiatif dari masyarakat yang bertempat tinggal disekitar jl sawo Karena kekompakan dan keguyub rukunan yang mendapat dukungan penuh dari pemerintah Desa Dero

Kades Dero Ariyadi yang akrab dipanggil Mas Ari ini saat kami temui membenarkan, pemasangan lampu hias disepanjang jalan sawo wilayah Dero atas inisiatif Masyarakat sekitar jl Sawo dan kami Pemerintah Desa Dero sangat mendukung penuh kegiatan seperti itu,, ungkapnya”

Menurut Ariyadi, pemasangan lampu hias bertujuan untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan agar suasana di daerah jalan sawo tampak berbeda dari hari biasanya,lampu ini akan dilepas sehabis hari raya idul Fitri dan akan di pasang lagi saat memperingati HUT RI,” terangnya.

MASYARAKAT KOMPAK DAN GUYUB RUKUN.

DESA DERO MAJU.

By : Wo Thekle