DERO.NGAWIKAB.ID – Jum’at malam, 17 Mei 2019, pukul .20.00 WIB, setelah sholat taraweh, bertempat dipendopo kantor Desa Dero, Kepala Desa Dero Ariyadi melaksanakan musyawarah persiapan takbir keliling dan musyawarah persiapan dan penentuan hari Bersih desa,yang dihadiri oleh segenap Perangkat Desa Dero,BPD, LPMD, Ketua RW dan RT se Desa Dero, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Serta Ketua Karang Taruna beserta anggotanya.
Acara dibuka oleh Sekdes Dero yang akrab di panggil Mas Sukiman sebagai pembawa acara dengan agenda pertama yaitu evaluasi kegiatan takbir keliling dan bersih Desa tahun kemarin,setelah itu acara di lanjutkan dengan sambutan dr Kepala Desa Dero,dalam sambutannya Mas Ari (panggilan akrabnya) pertama beliau mengucapkan pada hadirin semua, Selamat datang bulan Ramadhan dan selamat menunaikan ibadah puasa, setelah itu mengajak masyarakat untuk selalu mendukung program-program atau kegiatan Desa Dero, karena tanpa ada dukungan dan peran serta masyarakat yang aktif, semua kegiatan tidak akan berjalan dengan baik dan lancar termasuk kegiatan seperti ini dan juga halnya masalah pembangunan di desa Dero.

Dan juga dalam sambutannya kepala Desa ,tidak bosan2nya mengajak masyarakat untuk selalu mengedepankan hidup Guyub Rukun,saling menghormati, saling menghargai,saling membantu antar tetangga,serta menciptakan kekompakan yang baik dalam lingkungan, karena dengan dasar inilah Desa Dero yang lebih baik dan Maju akan tercapai.
Setelah kata sambutan Dr kepala desa, dilanjutkan dengan musyawarah inti yang di pimpin dan dipandu juga oleh kepala Desa Dero.
Dengan hasil Musyawarah mufakat dengan semua yang hadir yaitu:
1.Takbir keliling akan dilaksanakan dengan jalan kaki mengelilingi 4 Dusun di Desa Dero, peserta membawa obor dan pelaksanaan menunggu pengumuman resmi rentang hari raya idul Fitri.
2.Untuk Bersih desa/nyadran akan dilaksanakan pada tanggal 28,29,30 Juli 2019 dan nantinya Acara bersih Desa akan ditutup dengan kegiatan pengajian umum,dan waktunya menyusul.
Acara musyawarah ini selesai sampai pukul 22.30 WIB dan ditutup dengan Do’a oleh Bapak Sugeng Riyanto.

MASYARAKAT DERO KOMPAK DAN GUYUB RUKUN.

DESA DERO MAJU DAN LEBIH BAIK

By : Wo Thekle