DERO.NGAWIKAB.ID – Minggu 23/06/2018, pukul 13.00 wib Panitia Pemilihan Kepala Desa Dero melaksanakan Bimbingan Teknis Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (BIMTEK KPPS) Pemilihan Kepala Desa DeroTahun 2019. Kegiatan ini di hadiri oleh Pemerintah kecamatan Bringin yang diwakili Bpk Sukarno, Polsek Bringin, Koramil Bringin,Plt Kades Dero Drs Sukiman beserta perangkatnya, Segenap BPD Desa Dero dan semua Panitia dan serta semua KPPS se desa Dero. Kegiatan dibuka oleh Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Dero Drs. Suparmin. Dilanjutkan sambutan dr Plt Kades Dero, beliau menghimbau kepada petugas KPPS untuk bertugas sebaik baiknya mari kita bekerja dengan pengabdian kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sambutan Plt Kades Dero Drs Sukiman.

Sambutan selanjutnya dari Ketua BPD Desa Dero Rohmad. dalam sambutannya menghimbau agar waktu di perhatikan dalam pemilihan nanti karna wktu ini dapat membuat cacatnya pemilihan kepala desa. Beliau juga mengingatkan bahwa kerawanan dalam pemilihan adalah tentang surat suara dan undangan,”tambahnya.

Petugas Kpps Pilkades Dero.

Selanjutnya Kegiatan inti yaitu Bimtek KPPS dipandu oleh Ketua Panitia dan satu anggota panitia

dalam bimtek ini menjelaskan tentang:

1. Ketugasan KPPS.

2. Tata Tertib Mengenai Pelaksanaan Tugas KPPS.

3. Tata Cara Pencoblosan pada Pemilihan Kepala Desa Dero Tahun 2019 serta penjelasan mengenai surat suara sah dan tidak sah.

4. Tata Tertib Tentang Penetapan Pelaporan

5. Tata Tertib Tentang Cara Laporan Calon Kepala Desa Terpilih.

Masyarakat Desa Dero kompak

Masyarakat Desa Dero Guyub Rukun

Pilkades Desa Dero,Aman, Tertib dan sukses.

Desa Dero lebih Maju dan lebih baik.

By : Wo Thekle.