DERO.NGAWIKAB.ID – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), serentak yang di laksanakan oleh 178 Desa secara bersama di Kabupaten Ngawi pada Sabtu (29/06/2019) tepatnya di Desa Dero, Ariyadi calon patahana menang telak mendulang 1659 suara sah, sedang pesaingnya, Eni Sulistyowati hanya 318 suara.

Rapat Rekapitulasi Pilkades Desa Dero.

Kemenangan Ariyadi pada pilkades serentak memang tak diragukan lagi, dan tentunya pantas diacungi jempol karena kepiawaiannya melayani masyarakatnya dan terutama Masalah pengelolaan keuangan dan Pembangunan. Ariyadi seorang calon kades incumbent yang tegas jujur dan ramah dalam pelayanan kepada masyarakatnya tentu sangat disenangi. Dibalik itu semua sifat sosialnya yang selalu membantu warganya saat dalam kesulitan.Selain itu juga, Ariyadi yang memang disukai karena keramah tamahannya melayani warganya hingga dirinya tetap dipercaya menerima amanah untuk memimpin Kepala Desa Dero yang kedua kalinya. Calon patahana yang akrab dipanggil Mas Ari ini, peramah dan jujur itupun hingga membawanya duduk kembali memimpin desanya kearah perubahan yang lebih bagus lagi.

Hadirin yang hadir dalam Rekapitulasi Pilkades Dero.

Dari penghitungan hasil rekapitulasi di Kantor Desa Dero setelah pemungutan , yang dihadiri unsur Muspika, Panpilkades, KPPS,Dua calon kades serta saksi-saksinya, BPD, Ketua RT/RW, tokoh Agama dan tokoh Masyarakat. Adapun hasil rekapitulasi suara sah Ariyadi 1659 suara dan pesaingnya Eni Sulistyowati 318 suara. Berikut rincian hasil jumlah suara sah yang direkapitulasi di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebut.Untuk TPS 1 Dusun Tegal Duwur, Ariyadi mendulang 429 suara, Eni Sulistyowati memperoleh 11 suara. TPS 2 Dero Lor, Ariyadi mengantongi 445 suara, sedang Eni Sulistyowati 67 suara. TPS 3 Kaliwangon, Ariyadi mendapat 546 suara dan Eni Sulistyowati hanya 74 suara. TPS 4 Dero Kidul, Ariyadi 239 suara dan Eni Sulistyowati 166 suara.

Sambutan Camat Bringin”,Bpk Supriyadi.

Hasil Rekapitulasi Pilkades Dero.

Sekadar diketahui, jumlah surat suara sah dua calon pilkades sebanyak 1977 suara. Kemudian jumlah suara tidak sah sebanyak 81 surat suara. Dan jumlah total surat suara yang terpakai sebanyak 2058 lembar.

PILKADES DERO AMAN, TERTIB DAN KONDUSIF.

MASYARAKAT DERO KOMPAK DAN GUYUB RUKUN.

DESA DERO LEBIH BAIK DAN LEBIH MAJU.

By : Wo Thekle