Pemberangkatan takbir keliling.

DERO.NGAWIKAB.ID- Gema takbir berkumandang membelah langit, seluruh umat islam merayakan malam Hari Raya ‘Idul Fitri 1440 H. Tidak berbeda dengan wilayah Desa Dero dan sekitarnya, terdengar pekik takbir di segala penjuru, dari masjid-masjid dan mushola dikarenakan peringatan hari raya Idhul Fitri tahun ini tidak ada perbedaan untuk waktu pelaksanaannya.

Selain di masjid atau mushola, gema takbir juga terdengar dari jalan-jalan pedesaan maupun jalan raya, sebagian umat muslim melaksanakan takbir keliling dengan jalan kaki .

Peserta takbir keliling dari Siswa PSHT Rayon Dero.

Antosias peserta takbir keliling.

Keikutsertaan dan kekompakan Banser Dero dalam kegiatan takbir keliling.

Kekompakan Linmas Desa Dero.

Seperti yang berhasil kami abadikan,di Desa kami Dero tercinta, yaitu dimeriahkan dengan kegiatan takbir keliling dengan berjalan kaki sambil membawa obor.

Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan Pemerintah Desa Dero dan masyarakat Desa Dero yang sudah berjalan Sambutanlan sekitar 11 tahun ini, tapi untuk tahun ini beda dengan tahun sebelumnya di karenakan tahun ini dilaksanakan dengan jalan kaki itu semua mengacu pada perintah dr kepolisian dari Polsek Bringin yang diteruskan oleh Pemerintah Desa Dero untuk dilaksanakan yaitu boleh melaksanakan takbir keliling tapi harus jalan kaki karena semua demi keamanan.

Kekreatifan masyarakat jalan yang dilewati dihias dengan apik dan cantik.

Suasana pembagian kupon undian berhadiah oleh panitia.

Dan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar Dikaranekan kekompakan dari Pemerintah Desa Dero, BPD, Karang Taruna Beserta lembaga Desa lainnya dan juga para donatur yang telah menyisihkan rejekinya untuk hadiah2 dan dorprise sebagai penyemangat peserta dan juga pengamanan dari Polsek Bringin, Linmas Dero dan juga Banser Dero.

Suasana peserta saat pengundian kupon

Sambutan Plt Kepala Desa Dero Drs Sukiman.

Dalam sambutannya Plt Kepala Desa Dero yang angkrab di panggil Mas Sukiman, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan semua Masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini dan berharap kegiatan seperti ini Bisa dilestarikan yaitu takbir keliling dengan jalan kaki,”ungkapnya

Sambutan Kades Dero Ariyadi

Hal senada juga disampaikan oleh Bapak Kepala Desa Dero Ariyadi, yang saat ini dalam masa cuti ,yang Karena cintanya terhadap masyarakat beliau ikut hadir dan langsung mendampingi dalam kegiatan ini. Beliau dalam sambutannya mengatakan bahwasanya menurut pantauanya saat berkeliling, untuk peserta takbir keliling malam ini mencapai kurang lebih 1200 peserta itupun dikarenakan kupon yang di sediakan Panitia 1500 kupon masih tersisa sekitar 200 an lebih,” ungkapnya. Kepala Desa yang mempunyai Toko alat pancing dengan nama TOKO PANCING MAS ARI ini, dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia, semua pihak, donatur dan terutama masyarakat Desa Dero yang telah mendukung dan memeriahkan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar, semua ini tidak dapat berjalan dengan baik kalau tidak ada dukungan,Kekompakan Dan Keguyub Rukunan dr masyarakat dan semua pihak,” ucapnya.dan beliau berharap kepada masyarakat Desa Dero untuk selalu menjaga kekompakan Dan Keguyub Rukunan yang sudah baik ini dan beliau juga berharap semua Masyarakat mendukung program-program Pemerintah Desa Dero apalagi masalah pembangunan,”harapnya.

Acara pengundian kupon yang dipimpin perwakilan panitia,Samsul Arifin.

Pemberian hadiah oleh Kepala Desa utama Kepada peserta takbir yang mendapatkan hadiah utama.

Pemberian hadiah oleh Ketua BPD Desa Dero kepada peserta takbir yang mendapatkan hadiah utama yang ke 3.

Pemberian hadiah utama ke 2 kepada beserta yang beruntung oleh Plt Kepala Desa Dero, Drs Sukiman.

Acara ini diakhiri dengan pengundian hadiah dengan cara mengundi kupon undian yang telah dibagikan Panitia pada peserta dan acara pengundian kupon ini dipimpin oleh Panitia yang diberi amanah yaitu pemuda pemudi yang tergabung dalam wadah kepemudaan yaitu Karang Taruna. Semua hadiah ini kalau ditotal dengan uang mencapai 12 juta an dan yang menjadi hadiah utama adalah sebuah kulkas Maspion, TV 17 an dan sepeda pancal.ucap Subroto,” Ketua Karang Taruna saat kami tanya.

Masyarakat Desa Dero Kreatif dan mendukung.

Pemerintah Desa Dero, Karang Taruna dan lembaga Desa Dero bersinergi, Kompak dan Guyub Rukun.

Desa Dero lebih Baik dan lebih Maju.

By : Wo Thekle