DERO.NGAWIKAB.ID – Minggu,14 Juli 2019 Muslimat dan Fatayat NU Se-Kecamatan Bringin Melaksanakan kegiatan Pengajian Rutinan minggu kliwon di Masjid Baitul Amin Dusun Tegal Duwur Desa Dero. Acara ini dihadiri sekitar 1200 muslimah dari dari sepuluh desa yang ada di wilayah kecamatan Bringin, sebelum Acara dimulai kegiatan ini di isi dengan membaca Yasin, tahlil dan kirim do’a pada semua Tokoh-tokoh agama terutama, tokoh NU dan juga para leluhur.

Kepala Desa Dero

“Dan kasih sayang itu diwujudkan dalam berbagai aspek kehidupan, kita akan merasakan betapa nikmatnya kebersamaan sebagai umat Islam dan bangsa yang kuat dan kokoh dan tidak mudah diadu domba yang sarat akan perpecahan, dengan sikap ikhlas karena mengharap ridho Allah,” ungkap,” Ariyadi.

Dalam muqodimah Ibnu Hakim yang merupakan pengisi acara inti kegiatan ini menyampaikan, untuk terciptanya kerukunan hidup antara sesama warga masyarakat : Apabila seorang muslim mampu menghargai dan menghormati orang lain dalam berbagai hal. Termasuk menghormati dan menghargai terhadap adanya perbedaan, baik dalam hal bahasa, budaya, maupun pemahaman agama yang sarat akan perbedaan mazhab dan pendapat.

“Kita akan merasakan betapa nikmatnya hidup rukun dalam sebuah perbedaan yang dibingkai atas dasar ukhuwah Islamiyah dengan menganggap perbedaan sebagai rahmat atas kasih sayang Allah kepada semua hamba,” tutur

Mokadimah,” Ibnu Hakim

Pengajian rutin ini dihadiri oleh Kades Dero , Kades Legowetan, Kades terpilih Desa bringin, para sepuh dan tokoh agama, tokoh masyarakat ,juga dihadiri oleh Pengurus Lazisnu Kecamatan Bringin dengan mengadakan santunan yang diberikan kepada empat belas anak yatim dan yatim piatu yang ada didesa Dero.Dan acara ini selesai sampai pukul 12.30 wib dan ditutup dengan do’a oleh Mubaligh Ibnu Hakim.(By :Wo Thekle)

MUSLIMAT, FATAYAT NU DAN LASIZNU KECAMATAN BERSATU.

PEMERINTAH DESA MENDUKUNG.

MASYARAKAT DESA DERO GUYUB RUKUN.

DESA DERO LEBIH BAIK DAN LEBIH MAJU.