DERO.NGAWIKAB.ID -Para pesilat PSHT mempersembahkan medali di turnamen silat Bali International Championship I Denpasar – Berlian Fernanda Putri pesilat dari PSHT Cabang Ngawi Pusat Madiun berhasil mempersembahkan emas pada ajang Bali International Championship I yang digelar di GOR Lila Buana Kompleks Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar.Dalam kejuaraan yang berlangsung 26-28 Juli 2019, menampilkan 1470 pesilat dari tiga negara.

Ajang kejuaraan silat terbesar dari sisi penyelenggaraan non pemerintah itu, menampilkan para pesilat dari berbagai perguruan silat besar di Tanah Air seperti Tapak Suci, PSHT, Pagar Nusa, Bhakti Negara dan lainnya.Salah satu perguruan yang berhasil mengoleksi medali di kejuaraan terbuka silat dunia pertama di Bali itu, adalah Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Selain Berlian gadis kelahiran, Ngawi 11 juli 2003 yang mendapat emas di kelas C Remaja, juga Catur remaja kelahiran Tangerang 27 Oktober tahun 2004 yang mendapat perunggu di kelas A Pra Remaja.

Sementara satu pesilat PSHT lainnya adalah Kevin. Kevin yang kelahiran 25 Januari 2003 mendapat perunggu di kelas D Remaja.
Dalam kesempatan event pencak silat open tournament ini Berliana didampingi kedua orangtuanya dan Pelatih bernama Santoso yang juga pelatih IPSI Ngawi.

Mas Sugeng Haryono saat memberi motivasi kepada atlit Panter Club.

Mereka berlaga dalam kejuaraan di Bali,telah mendapat izin dari Ketua Ranting Bringin Mas Sukiman yang saat ini menjabat PJ Kades Dero dan juga Ketua Cabang PSHT Ngawi Sugeng Hariyono,saat latihan bersama di lapangan Desa Dero lusa kemarin
Dan dari ketiga atlit ini semuanya adalah anak didik dan di latih di sasana Panter Club yang beralamatkan di Desa Dero Kecamatan Bringin.

Ketua PSHT Cabang Badung Bali yang akrab dipanggil Mas Sigit, saat kami konfirmasi lewat WhatsApp, turut memberikan dukungan kepada atlet-atlet silat PSHT, mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi mereka.

Sigit berharap, keikutsertaan pesilat PSHT tidak hanya semata bertanding mencari juara lebih dari itu untuk menambah pengalaman bertanding dan mempererat tali silaturahmi dan membangun PersaudaraaN, sebagaimana inti ajaran PSHT.

(By : Wo Thekle)

Kagem Sesepuh2 dan dulur – dulur.
Salam PersaudaraaN Dr Ranting Bringin Cabang Ngawi Pusat Madiun.🙏🤝🙏

PSHT RANTING BRINGIN GUYUB RUKUN.