DERO.NGAWIKAB.ID – Sebanyak 18 atlit kontingen pencak silat Panter Club dari PSHT RANTING BRINGIN Kamis (22/08/19) pagi ini resmi di berangkatkan oleh Pj Kades Dero Drs.Sukiman di sasana Panter Club Desa Dero Kecamatan Bringin yang akan mengikuti event Kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi open VII “Piala DR(HC) H EDDIE M NALAPRAYA” antar pelajar SD, SMP, SMA dan Dewasa tingkat Asia & Eropa pada tanggal 23 – 25 Agustus 2019 di GOR FUTSAL ITB JATINANGOR BANDUNG.

Sebelum di berangkatkan, para atlit yang di gembleng dan di latih oleh Santoso iblis ini, merupakan Atlit yang telah mengikuti beberapa event kejuaraan nasional dan memperoleh juara serta mendapatkan medali emas, medali perak dan medali perunggu dalam setiap kategori yg di lombakan dan terakhir yaitu tiga atlit Panter Club bulan lalu pulang membawa juara saat mengikuti event pencak silat di Bali.

Sambutan PJ Kades Dero Drs Sukiman .

Saat pemberangkatan kontingen, sebagian Pengurus PSHT Ranting Bringin, sebagian perangkat Desa Dero, Ketua dan Pengurus sasana Panter Club serta Orang tua Atlit ikut mengantar 18 atlet pencak silat Panter Club ini. “Ini sebagai bentuk apresiasi kami agar para atlet lebih bersemangat untuk bisa memberikan yang terbaik demi nama baik PSHT Ranting Bringin,” tegas Mas Sukiman.

Lebih lanjut Mas Sukiman Pj Kades Dero dan yang juga merupakan Ketua PSHT Ranting Bringin ini berpesan, agar selama melangsungkan pertandingan di Bandung, baik atlet maupun pelatih juga official selalu optimis, dan menjunjung tinggi permainan yang Fair play. “Kami akan lebih menghargai sebuah proses bukan hasil. Sehingga para atlet bisa selalu semangat dalam mengikuti setiap tahapan proses dengan benar dan tidak berpatok pada juara,” pesanya. Dan beliau berharap bila nanti adik² atlit mendapatkan juara,para atlit jangan sampai sombong karena kesombongan adalah pangkal kehancuran dan adik² atlit tetep berpegang teguh pada didikan Budi Luhur SH Terate dan juga harus mengamalkan catur Bhakti,”harapnya.

Sambutan Ketua Panter Club Mas Rahmat.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Panter Club Mas Rahmat (Sesepuh PSHT Ranting Bringin) Beliau berpesan agar dalam pertandingan nanti jangan sampai meremehkan lawan karena nanti akibat Nya tidak baik,tapi harus tetep yakin Bisa menjadi juara dan beliau berharap pada adik² atlit semua untuk selalu giat berlatih, semangat sesuai petunjuk atau arahan dr Pelatihnya, agar pulang nanti membawa juara,” Harapnya.

Pelatih Atlit Panter Club, Santoso iblis

Setelah Acara Sambutan2, acara ini ditutup dengan doa bersama dan setelah itu diteruskan dengan foto bersama.

Kagem Sesepuh2 dan dulur2 Salam PersaudaraaN Dr Rayon Dero Ranting Bringin Cabang Ngawi Pusat Madiun dan Mohon Do’a Nya agar atlit Yang ikut dalam event kejuaraan di Bandung ini pulang selamat sampai rumah dan juga membawa juara terbaik. Aamin Ya Robbalalamin.

( By : Suparno (Wo Thekle)

PEMDES DERO GUYUB RUKUN.

PSHT RANTING BRINGIN GUYUB RUKUN.

PANTER CLUB BISA 3X JUARA.