DERO.NGAWI.KAB – Dunia usaha Meubel kayu banyak sekali mengalami perkembangan. Banyak warga yang bertumpu pada usaha mebel kayu seperti kayu jati. Sisdiono warga asli Dero ini menggeluti usaha mebel kayu jati tepatnya di Dusun Kaliwangon, desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi. Ringin Asih adalah nama usaha mebel kayu Sisdiono.

Sudah tujuh tahun Sisdiono memproduksi kayu jati menjadi produk yang siap jual dengan kualitas yang bagus. Seperti kusen pintu , jendela, dan mebel lainnya.saat mulai awal buka dulu Dengan modal Rp 30 juta Sisdiono memulai usaha mebel kayu. “Lingkungan sekitar belum ada usaha kayu terus saya mencoba usaha sendiri mau mandiri,” ungkap Sisdiono,dan Alhamdulillah lambat laun sampai saat ini bisa bertahan dan berkembang walaupun sekarang banyak industri Meubel berdiri di desa Dero,”tambahnya


Para pekerja.

Dan Alhamdulillah sampai saat ini kami dapat memberi lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar, sepuluh orang pekerja dan kami mulai mengembangkan usaha kami bukan dari kayu jati saja,” imbuhnya

Sisdiono( putih) dengan pekerjanya.

Laki-laki yang berusia sekitar kepala empat puluh tahunan ini mengaku mendapatkan omset yang tidak menentu.Terkadang dalam waktu sebulan mendapatkan Rp 10 juta, Dan kadang Bisa lebih kadang Bisa kurang.Tergantung dengan daya belinya.

Untuk harga Meubel kayu hasil karyanya ini beragam, ada yang mulai dari Rp. 500 ribu sampai jutaan. tergantung ukuran dan banyaknya produk yang dibuat. kebanyakkan yang dibeli konsumen adalah pintu kusen.

Kusen jati.


Almari jati.


Tolet jati.

Kursi panjang dari jati.

Meja dari jati.

Alat – alat yang digunakan untuk membuat produk dari kayu ini meliputi mesin gergaji belah (mesin gergaji kayu), serut (planner), mesin bor, mesin profil kayu, mesin amplas kayu, dan sebagainya. Proses produksinya pun tidaklah sulit karena sudah pekerjaan sehari-hari yang dilakukan Sisdiono. Pertama kayu dipotong sesuai bentuk, diamplas, dan dilakukan proses menjadi produk yang siap jual seperti Kursi, Meja, Pintu, dan sebagainya.
Bagi yang berminat dan memesannya dapat menghubungi nomor Sisdiono di 085645729948.

Sisdiono merupakan warga asli desa Dero. Ia berharap kedepannya, usahanya dapat berkembang dan daya belinya bisa lebih banyak kembali. “Ya semoga ini dapat maju, berkembang, dan yang beli semakin banyak,” harapnya.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0