Dero.Ngawikab.id – Sebanyak 70 fakir miskin dan anak yatim-piatu dari empat dusun di Desa Dero menerima santunan bertepatan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Musholla Baitul Gufron, Dusun Dero Lor Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten , Sabtu (16/11/19) malam.

Ketua Panitia,” Mustofa (Kanan).

Pengurus Musholla Baitul Gufron sekaligus Ketua Panitia Kegiatan, Mustofa,saat kami temui sebelum acara dimulai mengatakan, pemberian santunan kepada fakir miskin dan anak yatim-piatu ini baru pertama dilaksanakan bersamaan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. karena tiga bulan saat memperingati 10 Muharam yang lalu jama’ah Yasin juga mengadakan pengajian umum dan memberikan santunan fakir miskin dan yatim-piatu juga.Untuk satunan yang diberikan pada kegiatan ini, tiap penerima mendapatkan santunan masing-masing minimal 100rb tapi di rupakan dengan beras 5 kg,gula 1 kg, 5 mie instan dan uang 35 ribu ,” jelas Topa yang didampingi panitia kegiatan lainnya.

Penerima Santunan.

Pemberian santunan oleh Ketua Panitia.

“Tahun ini, adalah tahun pertama pemberian santunan tersebut karena Tema yang diusung pada kegiatan malam hari ini, yakni ” Amalku Tabungan Akhiratku” Mudah-mudahan santunan ini dapat bermanfaat bagi yang menerimanya, dan akan berlanjut di tahun-tahun mendatang” papar Topa.

Topa mengemukakan, santunan yang terkumpul ini merupakan kas jama’ah Yasin dan sebagian kecil bantuan dari para dermawan dan masyarakat terutama masyarakat di jl Sawo maupun masyarakat luar Dusun Dero Lor Desa Dero.”Saya mewakili panitia menyampaikan terima kasih terhadap semua pihak atas terselenggaranya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musholla Baitul Gufron ini. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan atas bantuan dan partisipasi kepada para donatur dan masyarakat yang telah membantu untuk penyaluran santunan bagi fakir miskin maupun yatim-piatu,” terangnya.

Sambutan Kades Dero,” Ariyadi

Kades Dero,” Ariyadi.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Dero Ariyadi beserta perangkatnya, BPD Desa Dero beserta anggotanya dan juga Ketua RT dan Ketua RW. dalam sambutannya Kades Dero, mengapresiasi setinggi-tingginya dan mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Dero Lor terutama masyarakat di jln Sawo karena dengan adanya jama’ah Yasin ini bisa membangkitkan semangat dan kesadaran lingkungan untuk berbagi dengan fakir miskin dan semoga bisa menjadi contoh untuk masyarakat lainnya,”ucapnya.dan beliau menambahkan bila mana Jama’ah Yasin sudah membentuk Paguyuban Peduli Makam (PPM) yang setiap bulan melaksanakan kegiatan bersih-bersih makam, beliau berharap masyarakat juga harus peduli bersih- bersih lingkungan,”harapnya.(Wo)