Dero.Ngawikab.id – Pemerintah Desa Dero, Kecamatan Bringin perlahan terus menunjukan kinerja positif membangun kelengkapan infrastruktur dari Dana Desa Tahun 2019.

Kantor Desa Dero. Jln Raya Waduk pondok Km 3.

Tak tanggung-tanggung, tiga dusun dr 4 dusun di desa dero jadi bidikan realisasi DD tahun ini. Itu dibuktikan dengan selesainya pengerjaan:
1. Tpt jln Ndasem Dusun kaliwangon (DD tahap 1)
2. Tpt jln Ma’ruf Dusun kaliwangon ( DD tahap 1)
3. Pavingisasi jln Bolu Dusun Dero Kidul ( DD tahap 2)
4. Pavingisasi dan drainase jln melinjo Dusun Dero Kidul.( DD tahap 2).

Kades Dero,”Ariyadi.

Kepada operator website desa Dero, Kepala Desa Dero Ariyadi memaparkan realisasi DD tahap 3 bila nanti sudah cair sesuai dengan APBDES Tahun 2019 akan di alokasikan untuk pembangunan:
1. Pavingisasi jln Ma’ruf Dusun kaliwangon.dengan volume 3,5 x 176 M.
2. Pavingisasi jln Nogosari dusun Dero Lor.dengan volume 2,5 x 233M.

Komitmen kita begitu DD cair pengerjaan langsung dilakukan dengan mengerahkan aparatur desa dan masyarakat setempat. Tentunya sesuai petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan yang diarahkan pemerintah,” ujarnya Rabu (20/11/19).

Dan Desa Dero untuk tahun ini mendapat Sumber dana BK SARPRAS ( bantuan Sara prasarana sebesar Rp 100.000.000,- yang akan di gunakan untuk membangun Drainase jln Terate dusun Dero kidul sepanjang 148 M.

Bapak satu orang anak ini menjelaskan komitmen memajukan desa dijadikannya sebagai landasan dalam melakukan pembangunan. Berlandaskan itulah dirinya terus berupaya memberikan perubahan sebaik mungkin dari masa ke masa di kampung halamannya itu.“ Berangkat sebagai Kades tentu harus dilandaskan tujuan serta pembenahan secara berkala, tujuannya tak lain untuk memajukan kampung halaman,” ucap Ariyadi.

Kekompakan Kades dan Perangkat desa Dero.

Ariyadi tak berjalan sendirian, dikelilingi aparatur desa yang juga satu visi dan misi serta dukungan masyarakat menimbulkan semangat tersendiri. Utamanya dalam hal bekerja, sebab Ariyadi berpandangan niat baik hasilnya pun akan baik.
“ Bersama aparatur desa dan masyarakat yang kompak dan saling beriringan. Menyatukan persepsi serta misi untuk kemajuan desa adalah hal yang paling utama,” tegasnya.

Berupaya memberikan dampak positif bagi masyarakat dan publik serta memperluas informasi tentang desa melalui website Desa.

Usai merampungkan pembangunan infrastruktur, tugas dan tanggungjawab Pemerintah Desa Dero Kecamatan Bringin belum tuntas sampai disitu.

Konferensi Rutin setiap hari Rabu.

Kepala Desa Dero Ariyadi pelan-pelan berupaya memunculkan mindset positif kepada publik bahwasanya Desa Dero menunjukan tren positif dibidang pembangunan. “Karenanya dukungan dari masyarakat adalah yang utama, kami pelan-pelan menunjukan kepada publik apalagi melalui Website desa yang merupakan program DISKOMINFO Kabupaten Ngawi,untuk memperluas informasi tentang perkembangan dan pembangunan Desa yaitu bahwa mindset Desa Dero saat ini menjurus kepada hal-hal positif,” sebut dia.

Dengan begitu, maka tujuan utama kucuran Dana Desa oleh pemerintah pusat dapat dirasakan benar oleh masyarakat setempat. Ditambah lagi dampak pembangunan empat tahun belakangan yang mulai memudahkan mobilisasi masyarakat.“ Harapan kami sama-sama menjaga apa yang telah dibangun, karena hasil pembangunan akan awet bila setiap individu menanamkan rasa tanggungjawab untuk menjaganya,” tandasnya. (Wo).