Dero.Ngawikab.id – Pada hari Selasa tanggal 12 November 2019 telah dilaksanakan Sosialisasi atau Penyuluhan Hukum di aula kantor kecamatan Bringin yang di adakan oleh sekretaris daerah bagian hukum kabupaten yang di ikuti oleh 5 perwakilan perangkat desa,di tiap desa dari sepuluh desa di wilayah kecamatan Bringin.
Kegiatan Sosialisasi/Penyuluhan Hukum di Kecamatan Bringin ini dibuka oleh Sekcam Bringin Agus faridi yang dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih karena mempercayakan pelaksanaan kegiatan di Kecamatan Bringin dan selanjutnya beliau juga mengharapkan agar seluruh peserta dapat menyimak informasi yang disampaikan narasumber dan menanyakan kepada narasumber apabila ada hal-hal yang masih kurang jelas sehingga hasil dari kegiatan ini dapat diterapkan oleh para peserta dalam menjalankan pemerintahan desa diwilayahnya masing-masing dan apalagi mengikuti lomba Keluarga sadar hukum dalam waktu dekat.

Para peserta penyuluhan hukum.

Pruduk hukum yang di sosialisaskan dan Nara sumber yang menyampaikan adalah

Peraturan perundang – undangan Pemberantasan tindak pidana perdagangan Orang. Oleh Indri Puspita Sari (Polres Ngawi).

– Peraturan perundang – undangan tentang peradilan pidana anak, kekerasan rumah tangga oleh Indri Puspita Sari (Polres Ngawi).

– Peraturan perundang – undangan tentang narkotika. Oleh Farid Ahmad,SH.MH,(kejaksaan Ngawi).

– Peraturan perundang – undangan tentang lalu lintas dan angkutan jalan.(Dishub Ngawi).

– Peraturan perundang – undangan tentang informasi dan transaksi elektronik.(Dinas komunikasi dan informatika kabupaten Ngawi).

Para Nara sumber.

Sesi tanya jawab.

Dalam pemaparan semua Nara sumber, mengharapkan dengan adanya penyuluhan hukum ini mengajak para peserta yang semua adalah perangkat desa untuk bisa memahami dan mempelajarinya dan melanjutkan bisa mensosialisasikan kepada masyarakatnya di lingkungan desa masing-masing agar taat pada hukum serta kegiatan diisi dengan sesi tanya jawab dengan peserta.(Wo)