Dero.NgawiKab.id – Tidak ada yang kekal dalam kehidupan ini, demikian juga dengan jabatan tentu ada waktunya untuk purna. Setelah sekian tahun mengabdi tiba saatnya perangkat desa memasuki masa-masa pensiun.

Dalam rangka melepas perangkat desa yang telah memasuki masa purna tugas, pengurus PPDI Kecamatan Bringin, Ngawi, Jawa Timur, memberikan apresiasi terhadap dedikasi anggotanya dengan pemberian tali asih.

Pengurus Ppdi KEC Bringin dan Kades Krompol.

Pemberian tali asih kepada anggota PPDI yang masuk masa pensiun ini merupakan Sejarah baru dari pengurus PPDI Kec Bringin dengan anggaran yang berasal dari iuran anggota tiap bulan.

“ Memang besarannya tidak seberapa, tapi ini salah satu bentuk apresiasi kami kepada anggota PPDI, “ ujar Yatiman Bendahara PPDI Kec Bringin.Tali asih kali ini diberikan kepada 3 orang perangkat desa krompol kecamatan Bringin yang telah pensiun atau Purna tugas sesuai SK. diantaranya Suwardi (Kasun Krompol 1), Suparman (Kasun Pakis), Sadi (Modin),

Pemberian tali asih pada Modin Krompol (Bpk. Sadi)

Pemberian tali asih pada Kasun Pakis (Suparman)

Pemberian tali asih pada Kasun Krompol 1 ( Suwardi)

Pemberian tali asih ini sudah menjadi pokok bahasan dalam rapat KORDES PPDI se wilayah Kecamatan bringin beberapa waktu yang lalu,dan ini nantinya akan berlanjut bila mana ada perangkat desa lain yang Purna tugas khusus nya di wilayah kecamatan Bringin.

Sebagaimana diketahui bahwa belum ada perhatian dari Pemerintah Daerah maupun pemerintah pusat terhadap perangkat desa yang memasuki masa pensiun, begitu masa tugas selesai yang banyak terjadi dibiarkan begitu saja, Biasanya hanya ada tali asih dari desa setempat, itu saja dengan nominal yang tidak seberapa,” ujar Yatiman Bendahara PPDI Kecamatan bringin ini.

Kordes se wilayah Kec Bringin.

Dalam sambutannya Yatiman yang merupakan Kasun Lengkong desaMojo ini, mengharapkan kepada seluruh perangkat desa untuk selalu kompak dan selalu berkoordinasi dengan baik dengan sesama anggota dan lembaga di masing masing desa tempat bertugasnya Dan juga mengajak perangkat desa untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” harapnya.

Di akhir sambutannya Yatiman Mengajak para Kordes dan perangkat yang hadir setelah acara ini untuk bersama-sama menjenguk Ketua PPDI Kec Bringin Pak Muhdi di karenakan beliau sakit,” Pungkasnya.(Wo)

Pengurus PPDI dan Kordes se Kec Bringin menjenguk Ketua PPDI Kec Bringin,”Muhdi.