Dero.NgawiKab.id – Guna selalu menjaga Kamtibmas di Desa binaan, Sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya.Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Bersama-samaMengecek bantuan RTLH.

Bersama-samaMengecek bantuan RTLH.

Hal ini di wujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas Polsek Bringin Bripka Dhani Aditya Yuandra dan Babinsa (Koramil 0805/14 Bringin) Sertu Martono saat menyambangi Desa binaan yakni Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi, yaitu melaksanakan kegiatan Komsos bersama mengecek atau memantau finishing bantuan RTLH dari Kodim 0805 Ngawi di Dusun Tegal Duwur.Jum’at(15/11/19)

Kompak.

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas, berkunjung ke rumah di rumah Bapak Sukarman (53), warga RT. 03/01 Dusun Tegal Duwur Desa Dero.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan POLRI bersama rakyat sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaanya.

Foto bersama dengan masyarakat.

Kebersamaan dengan perangkat desa.

Kami, Babinsa dan Babinkamtibmas bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat,” tandas Babinsa Sertu Martono.

Disisi lain Suparno selaku Kasun Tegal Duwur, mengapresiasi dengan kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, karena selama ini selalu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa dan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan Desa ,” ungkapnya.(Wo)