DERO NGAWIKAB.ID – Panitia Festival Jaranan Yunior Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, mengadakan Rapat perdana guna pembahasan hal-hal teknis dan kesiapan untuk menjemput momentun Terbesar yaitu Festival Jaranan Yunior Waduk Pondok yang akan di laksanakan pada hari Rabu tanggal 01 Januari 2020 nanti.

Rapat Panitia Festival di hadiri oleh semua panitia yang berjumlah 15 orang dan juga tokoh seni jaranan maupun pemilik gamelan. Kamis (11/12).

Luntoro Memimpin Rapat Panitia.

Rapat dipimpin langsung Ketua Panitia Luntoro yang dalam penyampaiannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan baru dan pertama di Kecamatan Bringin maupun di Kabupaten Ngawi dan merupakan bagian kegiatan yang menjadi program kerja Pemerintah Kecamatan Bringin terutama Dari Pak Camat Bringin Supriyadi yaitu Bringin Spektakuler serta merupakan event untuk mengenalkan daya tarik wisata di Kecamatan Bringin.

Luntoro berharap event terbesar ini nantinya mempunyai nilai yang lebih unggul untuk mengenalkan dan mempromosikan serta memajukan wisata di Kecamatan Bringin.

” Kegiatan ini diharapkan menjadi event budaya yang menjadi daya tarik wisata unggulan Kecamataan Bringin khususnya dan umumnya di kabupaten Ngawi dan hari pelaksanaannya positif di tahun baru yaitu hari Rabu tanggal 01 Januari 2020,” Kata Luntoro.

Berita Terkait: Sambut Tahun Baru, Camat Bringin Adakan Event Festival Lomba Seni Jaranan anak-anak di Waduk Pondok.

Spanduk Publikasi dan Persyaratan Peserta

Unduh Gambar :Spanduk Publikasi dan Persyaratan Peserta Jaranan.

Pertama dalam rapat ini yang di bahas adalah pembuatan Rab untuk kebutuhan mulai perencanaan, publikasi,persiapan dan mekanisme pendaftaran peserta Jaranan Dan selanjutnya mengenai kesiapan, tempat parkir, penentuan lokasi tempat festival serta tentang juri lomba dan juga piagam serta hadiah.dan yang paling utama dan perlu di ketahui bahwa Festival Jaranan Yunior di Waduk Pondok ini mulai pendaftaran peserta sampai kegiatan nanti berlangsung tidak dipungut biaya alias gratis kecuali Parkir.

Adapun hasil Rapat panitia sebagai berikut:

  • Acara ini akan diramaikan Kesenian Reog Singo Sriwijoyo dan seni Jaranan Sriwijoyo Putro dari Rejuno Karangajati.
  • Pendaftaran Grub Festival Jaranan Yunior dibuka mulai tanggal 16 s/d 21 Desember 2019.
  • Grub Festival Jaranan Yunior beranggotakan 5 – 10 anak ( 1 Grub)Peserta Grub Menulis Nama anggota,nama pawang/dukun,nama Grub.
  • Panitia Menyediakan Panggung 4×6, Gamelan Jaranan, Penabuh (panjak jaranan)Grub Festival Jaranan Yunior Bisa membawa penabuh,kaset CD/flashdisk iringan tari/lagu.
  • Pemenang lomba disediakan piala, piagam dan uang pembinaan untuk juara 1,2 dan 3.(keputusan juri tidak bisa di ganggu gugat)
  • Pelaksanaan Festival Jaranan Yunior yaitu Hari Rabu tanggal 01 Januari 2020 di area Waduk Pondok. Mulai Pukul 08.00 Wib sampai selesai.
  • Untuk Peserta Grub Festival Jaranan Yunior dari luar Kecamatan Bringin bisa Mendaftar Ke Panitia di Kantor Kecamatan Bringin ,Waktu Jam Kerja.

Hasil Rapat Panitia.

Unduh Gambar : Hasil Rapat Panitia.

Formulir pendaftaran Peserta Festival Jaranan Yunior.

Atau Bisa Di unduh: Formulir Pendaftaran Festival seni jaranan

Dan untuk informasi lebih lengkap dan jelasnya tentang informasi mekanisme pendaftaran sampai kegiatan berlangsung nantinya bisa datang ke Kantor Kecamatan Bringin pada jam kerja atau bisa Contact person ke no 0857-3236-5369 Atas nama Bapak Luntoro.

Tak Kenal Maka Tak Sayang,Baca Juga:Sekilas Profil Operator Website Desa Dero.