DERO.NGAWIKAB.ID – Pemerintah Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi telah memprogramkan kegiatan pembangunan, baik itu fisik maupun non fisik pada tahun anggaran 2019 ini.Semangat pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, itulah yang selalu digaungkan Kepala Desa (kades) Dero, Ariyadi. Melalui Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), Kades Ariyadi, terus menggenjot pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan ekonomi masyarakat serta memberikan fasilitas terbaik untuk warganya.

Berita Terkait :

Hal ini ditunjukannya dari berbagai capaian pembangunan yang telah direalisasikannya melalui DD dan ADD tahun 2019. Inovasi serta terobosan dalam rangka mempercepat pembangunan infrastruktur demi memacu pertumbuhan ekonomi masayarakat di Desa yang dipimpinnya menjadi fokus utamanya.

Lanjut Kades Dero, untuk menyukseskan program pembangunan desa ke depan, diperlukan peran perangkat desa yang bisa bersinergi dengan lembaga desa dan masyarakat. “Saya berharap semuanya untuk terus fokus menyukseskan program pembangunan desa di semua bidang, baik yang skala prioritas maupun dibidang lainnya seperti pemberdayaan masyarakat”, tegasnya.

Konferensi Rutin Perangkat Desa Dero Bersama Pendamping Desa Membahas Tentang Kemajuan Desa.

Dikatakannya, pembangunan fisik yang sudah direalisasikan diantaranya,Tpt jln Ndasem Dusun kaliwangon,Tpt jln Ma’ruf Dusun kaliwangon,Pavingisasi jln Bolu Dusun Dero Kidul, Pavingisasi dan drainase jln melinjo Dusun Dero Kidul.

“Hasil pembangunan ini sudah bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Kita harapkan ke depan seluruh masyarakat bisa menjaga dan merewatnya. Karena setiap hasil pembangunan merupakan aset desa yang berharga”, jelasnya.

Dalam setiap pembangunan, Kades Ariyadi, selalu melibatkan masyarakat. Hal ini, guna memberikan masyarakat andil dalam pembangunan. “Dengan begitu, masyarakat akan merasa memiliki. Tentunya akan selalu menjaga dan merawat hasil pembangunan yang sudah direalisasikan”, ucapnya.

Ariyadi Selalu Berkoodinasi Dengan Pendamping Desa.

Selain itu, kata dia, semua perangkat desa dan BPD dalam pembangunan, selalu bersama-sama berfikir kemajuan desa. ” meski masih ada kekurangan, namun komunikasi yang sudah terjalin dengan baik tentu akan dipertahankan, guna menjadikan desa kami lebih maju dan berkembang ke depan”, tuturnya.

Menurut warga Desa Dero, Sukarman, Marno, Suwito dan Suratmin kepada kami mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah merealisasikan dana desa itu. Sebab masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya. Terlebih sarana Tpt dan Pavingisasi Jalan,” Ungkap Warga Dero.

Tak Kenal Maka Tak Sayang,Baca Juga :Sekilas Profil Operator Website Desa Dero.