DERO.NGAWIKAB.ID – Waduk Pondok Ngawi,terletak di utaranya Desa Dero, tepatnya di Desa Gandong Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi. Obyek wisata ini menawarkan keindahan panorama air dan perbukitan dan apalagi saat ini sudah ada tambahan wisata baru yaitu adanya kolam renang dewasa dan anak-anak di waduk pondok walaupun baru 50 % penggarapanya. Di samping sebagai lokasi rekreasi untuk keluarga, waduk Pondok pun adalah tempat hiburan untuk pemancing. Di waduk tersebut tidak sedikit ditemukan sekian banyak jenis ikan laksana ikan trawes, ikan tombro dan ikan bandeng. Apalagi secara rutin ditempat yang sama sering diselenggarakan lomba mancing yang dibuntuti pemancing dari sekian banyak daerah selama Kabupaten Ngawi.

Terkait dengan hal itulah Supriyadi yang menjabat Camat Bringin selama empat tahun belakangan ini, Dari awal dilantik, beliau tak henti hentinya menggali inovasi dan potensi wisata yang ada di Kecamatan Bringin terutama di waduk pondok mulai dari program penambahan wisata yaitu kolam renang dewasa dan anak-anak yang di prakarsai oleh Bumdes Bersama, kegiatan upacara HUT RI di pusatkan di Waduk Pondok dan juga Festival perahu hias yang di laksanakan di Waduk Pondok beberapa bulan lalu, dengan harapan ke depannya Kecamatan Bringin menjadi Icon Kecamataan Wisata di Kabupaten Ngawi Bahkan Tingkat Nasional.

Para Undangan Yang Hadir.

Untuk mewujudkan itu semua,bertempat di pendopo Kantor Kecamataan Bringin (6/12/19),Camat Bringin laksanakan Sarasehan Festival Lomba Seni Caplokan Jaranan anak-anak dengan menggandeng Semua Kepada Desa dan Perangkat Desa terutama Kasun, tokoh pencinta seni Caplokan atau seni jaranan anak-anak se wilayah Kecamataan Bringin, untuk musyawarah kegiatan yang akan dilaksanakan pada Tahun Baru Hari Rabu tanggal 01 Januari 2020 di wisata Waduk Pondok.

Acara ini di hadiri oleh Sekcam Bringin, Staf Kecamataan Bringin, Kapolsek Bringin, Kepala UPT Puskesmas Dan sekitar Lima puluh undangan yang hadir.Dalam sambutannya Camat Bringin,”Supriyadi, mengajak bersama sama semua Kades dan Perangkat Desa untuk mendukung kegiatan ini dikarenakan kita ingin memunculkan icon Kecamataan Bringin yang lebih spektakuler yaitu menjadi Kecamataan Wisata di kabupaten Ngawi Bahkan Nasional”ungkapnya.

Dan dari hasil Musyawarah yang dipimpin langsung oleh Camat Bringin ini di sepakati ,

Bahwasanya semua desa yang ada di kecamatan Bringin untuk mengirim peserta dan wajib mengikuti lomba ini minimal dua Grub Seni Caplokan Jaranan khusus kategori anak-anak dengan jumlah anggota dalam satu Grub seni ini minimal lima anggota dan maximal sepuluh anggota yang nantinya akan dinilai oleh Tim Penilai dan yang juara akan mendapatkan hadiah dari panitia.Dengan hasil musyawarah ini,Mohon kepada semua kepala desa segera bergerak cepat mengirim data – data nama Grub dan peserta , karena Minggu depan akan dilaksanakan latihan bersama yang di iringi gamelan jaranan, yang rencananya akan di laksanakan kalau tidak ada perubahan di Pendopo Kantor Desa Dero,tambahnya.

Kapolsek Bringin,” Akp Suparman, SH

Disisi lain Kapolsek Bringin Akp Suparman, SH dan Kepala UPT Puskesmas Bringin Bapak Katon,dalam sambutannya,senada dan se iya sangat mendukung kegiatan yang di di programkan Pemerintah Kecamatan Bringin karena ini nantinya akan membawa Kecamatan Bringin lebih baik Dan lebih maju dan akan menjadikan Kecamataan Bringin menjadi Kecamatan Rujukan Wisata di Kabupaten Ngawi Bahkan Nasional,”dan dari Tim puskesmas Bringin dan Polsek Bringin akan siap siaga mengirim Tim Medis dan anggota Polsek Bringin untuk menjaga kegiatan ini agar dapat berjalan sukses ,” Ucap Katon dan Akp Suparman,SH.

Acara ini di akhiri dengan pembentukan panitia pelaksana kegiatan berjumlah 10 orang yang sebagian besar panitia rata rata dari perangkat Desa, tokoh seni dan ditambah di setiap desa di ambil satu koordinator Desa.

Perlu diketahui bahwasanya masalah tiket masuknya GRATIS dan untuk peserta Festival Lomba Seni Caplokan Jaranan anak-anak tidak khusus dari Kecamataan Bringin saja akan tetapi bila mana ada dari luar Kecamataan Bringin selama masih diwilayah kabupaten Ngawi yang mau ikut serta meramaikan acara ini Bisa segera mendaftar atau bisa tanya langsung dengan menghubungi Ketua Panitia yaitu Bapak Luntoro Dengan no Hp 0857-3236-5369.

Tak Kenal Maka Tak Sayang, Baca Juga:Sekilas Profil Petugas Operator Website DESA DERO.