DERO.NGAWIKAB.ID- Pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Bawah Binaan Sasana Panter Club Ranting Bringin Cabang Ngawi Pusat Madiun kembali mempertahankan gelar juaranya dengan mendapatkan Medali di Kejuaraan Pencak Silat 2019 ” Jakarta Silat Competition“ yang dilaksanakan di GOR POPKI CIBUBUR JAKARTA TIMUR selama dua hari pada tanggal 21 – 22 Desember 2019.

Pesilat – Pesilat PSHT dengan Bangga yang telah Mendapatkan Medali Emas.

Dari 23 Pesilat yang di ikutkan, semua mendapatkan Medali. 18 Medali Emas, 4 perak, serta 1 perunggu.
Pencapaian yang diraih para pesilat PSHT Ranting Bringin Cabang Ngawi Pusat Madiun cukup membanggakan para orang tua Pesilat, Pelatih dan pengurus sasana Panter Club, semua warga PSHT Ranting Bringin dan terutama Ketua dan Pengurus PSHT Ranting Bringin .

Berita Terkait: Pesilat PSHT Ranting Bringin Cabang Ngawi Pusat Madiun Rebut Medali Emas Dalam Kejuaraan Internasional Di Bali.

Saat kami konfirmasi lewat telepon seluler Ketua sasana Panter Club, Mas Rahmad (Sesepuh PSHT Ranting Bringin) , mengungkapkan:

“Mempertahankan gelar jauh lebih sulit ketimbang merebut gelar. Jadi keberhasilan ini sangat luar biasa. “Untuk Kesiapan Pesilat dalam mengikuti Kejuaraan Silat Competition di Jakarta ini, sejak tiga bulan sebelumnya sebenarnya sudah dipersiapkan khusus dengan melakukan training center (TC). Maka dari itu, kami sebagai pengurus menyerahkan seratus persen kepada pelatih Panter Club Dik Santoso Iblis saat TC yaitu dalam hal penyaringan pesilat yang akan diturunkan,” ungkap Rohmad Melalui Sambungan telepon seluler.

Santoso Iblis , Pelatih Sasana Panter Club Dari PSHT Ranting Bringin Cabang Ngawi Pusat Madiun.

Baca Juga:Ketua PSHT Ranting Bringin Cabang Ngawi Pusat Madiun dan Wakapolsek Bringin Berangkatkan 23 Pesilat Untuk Mengikuti Kejuaraan Pencak Silat 2019 ” Jakarta Competition”

Sementara Pelatih Panter Club saat Kami temui dirumahnya setelah pulang dari Jakarta, Mengucapkan :

“Terima kasih kami ucapkan kepada orang tua yang telah mengijinkan dan mendukung serta yang ikut mendampingi anak-anaknya dalam Kejuaraan ini ,dan terima kasih juga kepada semua warga PSHT Ranting Bringin umumnya dan juga pak Mina Selaku wakapolsek bringin (sesepuh PSHT Ranting Bringin) dan serta pengurus PSHT Bringin khususnya ketua Ranting Bringin Mas Sukiman Atas dukungannya dan do’anya sehingga adik-adik Pesilat pulang membawa juara dan medali semuanya,” ucapnya

Foto Bersama Pesilat Panter Club.

“Dan seusai kejuaraan ini, para pesilat tetap akan berlatih dengan sungguh-sungguh Apalagi para pesilat akan diikutsertakan pada event Pencak Silat internasional di Bali yang akan di laksanakan pada tanggal 20 Januari 2020 kami akan memberikan porsi latihan tambahan pada pesilat agar latihan bisa lebih maksimal,” imbuh Santoso

Sementara di tempat yang berbeda, Mas Sukiman, panggilan akrabnya, selaku Ketua Ranting Bringin, saat kami temui di sekretariatan PSHT Ranting Bringin saat beliau mendampingi adik-adik siswa polos Rayon Dero latihan”

“Saya mewakili Pengurus PSHT Ranting Bringin ikut senang dan bangga Kepada adik-adik Pesilat yang pulang dari kejuaraan di Jakarta pulang dengan membawa nama baik PSHT Ranting Bringin dengan mendapatkan Medali semuanya,”Ucap orang nomor satu di PSHT Ranting Bringin ini.

Dan saya juga Berharap adik-adik tidak lupa akan didikan Budi Luhur SH Terate,bila Mendapatkan kemenangan atau sesuatu yang membanggakan jangan sampai sombong atau tinggi hati, Karena sifat seperti itu bukan didikan SH Terate,”Pungkas Sukiman.

Tak Kenal Maka Tak Sayang, Baca Juga:Sekilas Tentang Profil Operator Website Desa Dero.