DERO.NGAWIKAB.ID – Pemerataan pembangunan terus dilakukan Pemerintah Desa Dero Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi. Sesuai Rencana Kerja Pemerintah Desa Dero Tahun 2019.Di Tahun 2020 ini, Pemerintah Desa Dero berencana melaksanakan pembangunan di Enam titik kegiatan pembangunan di wilayah Desa Dero.

Guna tindak lanjut dari Rencana pembagunan tersebut Pemerintah Desa Dero melalui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) bersama tim Pendamping Desa sudah memulai kegiatannya dengan melakukan pengukuran dan pengambilan gambar 0 (nol) persen untuk kelengkapan penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan persyaratan pengajuan pencairan DD 2020 Tahap pertama.Kamis (30/01).

Baca Juga:Sekilas Tentang Profil Operator Website Desa Dero.

Saat Kami konfirmasi di lokasi survei,Kepala Desa Dero Ariyadi mengaku, jika pada tahun ini pihaknya masih memprioritaskan pembangunan infratsruktur. Khususnya, pembangunan jalan, saluran air dan TPT.Dimana hal itu merupakan tanggung jawabnya sebagai seorang pimpinan di desa, wajib hukumnya untuk mewujudkan apa yang sudah menjadi kebutuhan masyarakat.
Menurutnya, dengan adanya akses jalan yang baik, tentu akan dapat menunjang perekonomian masyarakat.

Pengukuran 0% Di Jln Selo Kandang Dusun Kaliwangon.

Disamping itu, Ariyadi yakin dengan bermodalkan dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat dan kabupaten ke desanya tahun ini, jika dikelola dengan baik akan mampu mewujudkan impian warganya yang mendambakan kondisi infrastruktur yang bagus.Namun, semua itu tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan dari semua pihak. Untuk itu, dukungan masyarakat serta lembaga desa sangat diharapkan agar dapat melaksanakan pembangunan dengan baik dan sesuai harapan.

“Untuk itu, saya perlu dukungan semua pihak, seperti masyarakat dan lembaga Desa untuk sama-sama ikut mengawal pembangunan di desa kita ini,”kata Ariyadi

Baca Juga : Kades Dero Genjot Insfratruktur Demi Tingkatkan Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat.

Ditempat yang sama Samsul Arifin selaku pendamping desa mengungkapkan, bahwa proses perencanaan pembangunan di desa merupakan bagian dari tugas seorang pendamping desa untuk mengawal jalannya pembangunan di desa yang menggunakan dana desa.

“Ini adalah tugas kami sebagai pendamping desa untuk memastikan tempat, volume, dan bangunan apa yang akan dibangun. Setelah itu, baru kami akan membimbing dan mendampingi Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) desa dalam membuat desain dan rencana anggaran belanja (RAB) agar dapat memaksimalkan penggelolaan dana desa,” jelasnya.

Kades Dero bersama TPK Dan Tim Pendamping Desa Sedang Mengukur 0% Untuk Drainase Lokasi di Jln Menuju Makam Tegal Duwur.

Lokasi kegiatan yang diambil gambarnya ini adalah 6 titik kegiatan yaitu pavingisasi jln Masjid besar di Dusun Dero Lor,TPT dan drainase jln Selo Kandang Dusun Kaliwangon,pavingisasi jln RT 04 dan RT 05 dusun kaliwangon,TPT makam besar Dusun Dero Lor, Drainase jalan menuju makam Dusun Tegal Duwur dan terakhir Drainase lingkar lapangan desa Dero.