DERO.NGAWIKAB.ID – Mengunjungi warga desa binaannya menjadi bagian komunikasi sosial (Komsos) yang dilaksanakan Babinsa Koramil 0805/14 Bringin kabupaten Ngawi, Sertu Martono,Sabtu,22 Februari 2020.

Baca Juga:

Komsos kali ini dilakukan di rumah Siswaji Dusun Tegal Duwur Desa Dero  Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi. Hal itu dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal.

“Anjangsana atau kunjungan Babinsa disambut baik oleh Bapak Siswaji, sehingga antara Babinsa dan masyarakat terlihat akrab dan selalu menjalin silahturahmi serta komunikasi. Tujuannya, agar Babinsa bisa deteksi dini setiap kejadian yang akan muncul di masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Martono juga mengajak masyarakat setempat untuk senantiasa memelihara kerukunan hidup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Dengan hidup rukun kita semua akan merasakan kedamaian,” ucapnya.

Baca Juga : Sekilas Profil Petugas Operator Website Resmi Desa Dero.

Hal senada juga disampaikan oleh pemilik rumah, Siswaji. Ia mengakui bahwa dengan keberadaan Babinsa yang sering ke Desa akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis.

“Hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat membuat rasa aman dan nyaman karena Babinsa dapat membina desa,” tuturnya.