DERO.NGAWIKAB.ID – Sedikitnya Enam orang warga desa Dero Kecamatan Bringin Ngawi mengaku jika menerima pesan WhatsApp, yang mengatas namakan Ariyadi selaku Kepala Desa Dero. dan meminta transfer sejumlah uang.

Dalam pesan WhatsAppnya tersebut Enam orang warga Dero, yaitu Yadi,mingan,Marno warga dusun Dero Lor,Joko kete warga dusun Dero Kidul,langkir dan Suparno warga dusun Tegal Duwur. keenamnya diminta supaya transfer uang senilai 3 Juta Rupiah, tlg transferke 3jt ke rek: BTPN 90270034753 a/n PATIH (21/2).

Baca Juga : Pertemuan Rutin BPD Desa Dero Sebagai Wahana Komunikasi Dan Penyatuan Visi.

Salah satu modus penipuan melalui Chat WhatsApp pada warga Desa Dero yang di mintai transfer uang 3 juta (21/02)


Beruntung keenam warga yang mendapat pesan WhatsApp tersebut langsung konfirmasi ke Kepala desa, sehingga aksi yang diduga akan melakukan penipuan melalui pesan WhatsApp tersebut dapat di antisipasi,

“Semula kami percaya kalau itu pak Kades karena menggunakan foto profil Kepala desa, setelah kami konfirmasi pak kades barulah kami tau kalau itu penipuan”. Ungkap salah satu sumber.

Sementara itu, Ariyadi Kepala Desa Dero Kecamatan Bringin Ngawi menegaskan bahwa orang yang mengaku sebagai Kepala desa Dero dan meminta transfer sejumlah uang tersebut, bukanlah dirinya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap segala bentuk penipuan yang menggunakan WhatsApp maupun media sosial lainya. Apabila masyarakat menemukan penipuan yang mengatas namakan orang lain agar memastikan kebenaranya.

“Jika ada warga yang menerima pesan yang sama melalui WhatsApp dengan mengatas namakan dirinya,
Sebaiknya di kroscek dulu kebenarannya. Karena modus penipuan sekarang marak dengan berbagai cara,” Pesan Ariyadi

Perlu Diketahui Nomor Telpon Seluler Yang mengaku sebagai Kepala Desa Dero Kecamatan Bringin dengan menggunakan photo Profil Kades +62 813-8691-6229.

Tak Kenal Maka Tak Sayang Baca Juga : Sekilas Profil Petugas Operator Website Resmi Desa Dero.