DERO.NGAWIKAB.ID – Kampung Guyung Rukun yang diprakarsai stasiun TV JTV bersama Sarimi hadir di kabupaten Ngawi. Desa Bringin Kecamatan Bringin kali ini menjadi desa yang terpilih untuk menjadi tuan rumah kampung guyub rukun, Minggu (23/02)

Baca Juga : Gebyar PAUD 2020, Bupati Ngawi; ‘Tidak Hanya Sekolah, Orang Tua Juga Bertanggung Jawab Terhadap Pendidikan Karakter Anak’

Kemeriahan Senam Sehat bersama ibu-ibu yang di pandu oleh instruktur senam yang sudah profesional.

Acara ini bertempat di depan balai desa Bringin di mulai dengan Senam sehat yang di ikuti ibu-ibu dari desa Dero,sumberbening,, krompol, mojo, dampit, suruh, gandong serta ada yang dari karangjati.setelah acara senam usai selanjutnya acara di  buka oleh Kepala desa bringin Ibu Puji Rahayu sekaligus yang memberangkatkan acara jalan sehat.

Dalam sambutannya Puji Rahayu mengucapkan terima kasih kepada Tim Kampung Guyub Rukun JTV telah memilih desa Bringin untuk kegiatan tersebut.

Saya mewakili masyarakat desa Bringin sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya atas desa kami bringin,yang di pilih untuk menjadi tuan rumah untuk program kampung Guyub Rukun,”Ucapnya

Semoga dengan kegiatan ini yang sesuai dengan program JTV yaitu Kampung Guyub Rukun ,membawa berkah pada desa kami yaitu masyarakat bringin tercinta tambah kompak dan selalu guyub rukun,”Harap Puji Rahayu

Acara pemberangkatan jalan sehat oleh Ibu Kades Bringin, Puji Rahayu

Selanjutnya acara Kampung Guyub Rukun dilanjutkan dengan jalan sehat bersama semua lapisan masyarakat dengan jarak tempuh sekitar 1,5 km . dari kalangan pejabat dan ribuan pengunjung dalam acara tersebut tumpah ruah mengikuti acara Kampung Guyub Rukun yang diselenggarakan kedua kalinya di kecamatan bringin ini. yang sebelumnya sekitar lima tahun yang lalu acara yang sama sudah pernah di gelar di desa sumberbening.

Kemeriahan Acara Jalan Sehat.

Setelah acara jalan sehat kegiatan selanjutnya adalah hiburan kesenian lokal yaitu jaranan, Elekton dan diteruskan dengan perlombaan diantaranya Tarik Tambang,Masak,Lomba balab balon,Jingle Song dan makan mie dengan peserta semua perangkat desa bringin Serta ada bazar makanan.

Salah Satu kader puskesmas Jumiati sedang berselfi dekat Kegiatan bazar makanan.

Menurut salah satu perangkat desa bringin, Dwi Purwanto, saat kami konfirmasi sangat menyambut baik adanya Kampung Guyub Rukun ini. Sebagai wadah untuk mempererat hubungan antar masyarakat, dan pemerintah.

Kemeriahan dan aneka macam lomba, dengan diikuti ribuan warganya, menjadikan Desa bringin, yang dipimpin oleh ibu Puji Rahayu ini, dinobatkan sebagai kampung Guyub Rukun JTV.

Tak Kenal Maka Tak Sayang,Baca Juga : Sekilas Profil Petugas Operator Website Resmi Desa Dero.

Kekompakan Ibu kades Dero Eni Sulistyowati bersama Grub Senam Sehat”AERO” Dari Desa Dero.

Salah satu pengunjung yang datang saat kami temui ,yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan,

“Saya sangat senang dengan kegiatan atau acara seperti ini, selain menghibur rakyat apalagi gratis acara seperti ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan keakraban warga dan juga tentunya bisa untuk momong anak-anak,” ucapnya

“Dan kami berharap agar kegiatan kampung guyub rukun JTV seperti ini sering-sering dilaksanakan di kecamatan Bringin dan berpindah ke desa kami,”harapnya sambil tersenyum.

Acara ini di laksanakan mulai dari pukul 06.00 wib dan ditutup pukul 10.30 wib. Dan undangan yang hadir ada dari Ibu PKK kecamatan Bringin,Polsek bringin, perwakilan kecamatan dan juga Tim dari puskesmas bringin.