DERO.NGAWIKAB.ID – Pepatah mengatakan ‘Mensana Incorpore Sano’ didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Kalimat ini mengingatkan kita untuk menjaga kebugaran agar tubuh kita kuat sehingga kesehatan dapat terjaga dengan baik.

Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran para ASN, Pemerintah kecamatan Bringin menggelar senam pagi rutin di setiap hari Jum’at di halaman kantor kecamatan Bringin. Tujuan diadakannya senam pagi rutin ini selain untuk menjaga kebugaran juga difungsikan untuk menjalin keakraban para abdi negara ini.

Baca Juga :

Tampak Bu Camat Bringin,”Yani Supriyadi dan semua ASN dan masyarakat ikut menirukan gerakan instruktur senam.

Senam pagi sehat ini diperuntukkan untuk seluruh Aparatur Sipil Negara di kecamatan Bringin. Nampak terlihat Jum’at pagi (14/2), Selain Supriyadi selaku Camat Bringin dan istri serta semua pegawainya yang ikut, senam sehat ini juga di ikuti pegawai Puskesmas dan juga masyarakat lingkungan kantor Kecamataan Bringin.

“Senam ini bagian dari upaya kita menjaga kebugaran ASN dilingkup Kecamataan Bringin,terutama pegawai kecamatan agar sehat dan kuat, sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik,” kata Supriyadi.

“Kalau sehat tentu berpikirkanya akan kreatif dan penuh inovasi. Tetapi kalau sakit akan menjadi sebaliknya,” imbuhnya.

Baca Juga:

Cuplikan Senam Jum’at Pagi ASN Kec Bringin.
Cek kesehatan ASN Kec Bringin

Senam sehat Jum’at itu berlangsung santai dan rileks,dengan dipandu satu instruktur senam profesional,”Bu Erik selaku Tim dari puskesmas Bringin sehingga senam pagi ini berlangsung meriah. Dan setelah acara senam selesai dilanjutkan dengan kegiatan lari sejauh 1,5 km dan dilanjutkan foto bersama dan juga cek kesehatan meliputi Cek tensi, cek gula darah dan cek kolesterol.