DERO.NGAWIKAB.ID – Guna mengoptimalkan peran Satuan Perlindungan Masyarakat atau Linmas , Pemerintah kecamatan bringin melalui Kasi Trantib mensosialisasikan tentang pentingnya ketertiban dan ketentraman masyarakat guna meningkatkan kapasitas Linmas sebagai penyelenggara keamanan di tengah-tengah masyarakat.Hal ini di sampaikan bersamaan dengan sosialisasi tentang tata Kelola Pemerintahan desa di pendopo Kantor desa Dero, Selasa (11/02).

Berita Terkait:

Keberadaan linmas diharapkan dapat meningkatkan kualitas keamanan lingkungan dengan berkoordinasi dan bersinergi dengan bhabinkamtibmas maupun Babinsa yang setiap hari berada di desa. Berbagai potensi gangguan keamanan dapat dicegah melalui peran serta dari linmas desa.

Luntoro selaku kasi trantib kec bringin memberikan sambutan dan menjelaskan fungsi-fugsi linmas.

Dalam kegiatan tersebut Luntoro selaku kasi trantib, dalam sambutannya selain menjelaskan tentang fungsi-fungsi linmas ia juga memberikan apresiasi acungan jempol terhadap peran linmas dero yang masih kompak dan selalu exis dan juga telah memberikan kontribusi dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat yaitu sebagai garda depan dalam hal ketertiban dan keamanan sehingga masyarakat desa dero sampai saat ini tetap guyub rukun,aman,tertib dan kondusif,”Ucapnya.

Lanjut Luntoro dalam sambutannya,” Apalagi di desa Dero ini kesatuan Keamanan yang tergabung dalam linmas selalu mengadakan arisan rutin di tiap bulannya yang dilaksanakan di rumah kades Dero,”Ungkap Luntoro.

Bripka Dhani Aditya Yunandra memberikan arahan kepada anggota linmas dero untuk menjaga kekompakan serta menjadi garda terdepan dalam hal ketertiban dan keamanan masyarakat.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Dero,Bripka Dhani Aditya Yunandra, saat kami konfirmasi setelah memberikan arahan pada anggota linmas dero yang berjumlah 32 personil ini mengatakan:

“Linmas sebagai mitra kami, keberadaannya di tengah-tengah masyarakat tentu memberikan banyak manfaat, dengan adanya sosialisasi tentang ketertiban dan ketentraman ini saya merasa bersyukur, sekaligus juga berterimakasih pada pemerintah kecamatan Bringin yang telah memberikan perhatian dan semangat pada Linmas,” Ujarnya.

Keberadaan linmas desa sangat penting dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, kami berharap mereka dapat menjalankan tugas sebagai linmas dengan penuh semangat dan keikhlasan dalam melayani masyarakat Dero dan linmas dero harus kompak selalu karena sebagai garda depan dalam hal ketertiban dan keamanan masyarakat desa Dero,” Itu yg di sampaikan bapak dua anak ini.

Baca Juga:

Komandan Peleton Linmas,Lasno sedang menyiapkan Barisan Anggotanya sebelum menerima arahan dari Bhabinkamtibmas dan Kasi Trantib Kec Bringin.

Sementara Komandan peleton Linmas Dero, Lasno setelah kegiatan mengungkapkan jika perhatian terhadap Linmas oleh Pemdes Dero selama ini sangat terasa dampaknya, selain dengan adanya arisan rutin bulanan yang dilaksanakan dirumah Pak kades, dia menjelaskan sekarang setiap anggota Linmas sudah dilengkapi seragam hingga sepatu, dan perlengkapan lainnya dan ia berharap kepada pak linmas ke depannya nanti juga mendapatkan intensif dari pemerintah pusat.

“Alhamdulillah sekarang Pemdes Dero benar-benar memperhatikan kami para anggota Linmas, seragam dibelikan, sepatu, pentungan dan sebagainya, dulu seadanya saja dan juga termasuk kegiatan arisan rutin bulanan yang selalu dilaksanakan di rumah pak Kades tanpa ada iuran untuk konsumsi ,” Ungkapnya.

“Dan kami juga berharap untuk kedepannya nanti mudah-mudahan kami anggota Linmas juga mendapatkan intensif atau Kesejahteraan,”Pungkas Lasno sembari tersenyum.