DERO.NGAWIKAB.ID – Dalam rangka mengevaluasi dan tindak lanjut program kesehatan kedepan, Puskesmas Bringin melaksanakan Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan I tahun 2020 di aula kantor desa Dero, Kamis (27/2/2020).

Lokakarya mini lintas sektor itu juga untuk menggalang dukungan dari seluruh pemangku kepentingan tingkat kecamatan dan desa terhadap program kesehatan masyarakat.

Baca Juga: SPPT PBB Dibagikan, Petugas Bersiap Bergerilya Pungut Pajak

Sambutan Kepala UPT Puskesmas Bringin Katon Prasetyo.

Kepala Puskesmas Bringin, Katon Prasetyo S.Kep.Ners mengungkapkan, lokakarya mini tersebut sebagai penerapan manajemen penggerak pelaksana dalam bentuk pertemuan.

“Dengan dilaksanakannya lokakarya mini lintas sektor pertama ini , dilakukan Evaluasi Capaian Standar Pelayanan Minimal Tahun 2019 serta Penyusunan Rencana Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2020 sehingga kegiatan dapat terlaksana sesuai rencana,” terangnya.

Lebih lanjut Kepala Puskesmas menambahkan, lokakarya mini tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan Fungsi Puskesmas melalui penggalangan kerjasama.

“Baik Lintas Sektor maupun Lintas Program agar Kegiatan Puskesmas terlaksana sesuai Rencana yang telah disusun,” tambahnya.

Para Undangan yang hadir dalam pertemuan lintas sektor.

Dengan diperkuatnya peran Lintas sektor dalam mendukung bidang kesehatan di wilayah kecamatan Bringin dan desa sewilayah, ia berharap pencapaian program meningkatkan derajat kesehatan masyarakat bisa terwujud.

Tak Kenal Maka Tak Sayang,Baca Juga : Sekilas Profil Petugas Operator Website Resmi Desa Dero

Hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Muspika Kecamatan Bringin, kepala desa Se-Kecamatan Bringin, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan dan desa Se-Kecamatan Bringin, perwakilan sekolah,petugas kesehatan, BumDes Bersama, pendamping desa dan masyarakat serta tamu undangan lainnya.