DERO.NGAWIKAB.ID -Mencegah penyebaran kasus virus corona covid 19, Minggu (08/03) di depan Paseban Pemkab Ngawi digelar sosialisasi kewaspadaan dan pencegahan yang dikemas dengan dalam acara senam kesehatan.

Kegiatan senam sehat tersebut di hadiri Kapolres Ngawi, Dandim Ngawi dan seluruh jajaran ASN Pemkab Ngawi serta masyarakat Ngawi yang sangat antusias mengikuti rangkaian acara, mulai dari senam kesehatan, cuci tangan bersama, goyang tik tok cuci tangan dan pembagian hadiah.

Baca Juga : Main kewaduk Pondok, Jangan Lupa Mampir di Warung Es Tebu Om Taufik Pinggir Lapangan Desa Dero

Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar dalam sambutannya mengatakan bahwa acara senam kesehatan dan sosialisasi pencegahan penyakit tersebut dilakukan mendasar himbauan dari Kemenkes pusat serta radiogram dari Gubernur Jatim no. 005/2498.8/033.3/2020, tentang sosialisasi kewaspadaan virus corona serta perilaku hidup bersih dan sehat.

“Dengan sosialisasi tersebut nantinya diharapkan dapat terjadi perubahan mindset atau pola pikir sehingga masyarakat tak perlu panik,” terang dia.

“Dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat maka imunitas tubuh meningkat dengan cara sederhana yakni senantiasa membiasakan diri dengan cuci tangan dan makan makanan yang bergizi,”Pungkasnya.

Di Kutip dari Sinar Ngawi