DERO.NGAWIKAB.ID – Seiring meningkatnya angka penjualan sepeda motor, terus mendorong kemunculan peluang bisnis turunan yang cukup menjanjikan, salah satunya jasa bengkel sepeda motor.

Hal inilah yang mendorong Joko Sriyanto , warga Dusun Dero Kidul Kecamatan Bringin , untuk terus menekuni bisnis yang telah dirintisnya sejak 3 tahun silam, meski ditengah ketatnya persaingan jasa bengkel motor saat ini.

Ditemui sela aktifitasnya di bengkel yang berlokasi di jln Dero krompol km 1 Dusun Dero Kidul (klepek) , Kete, panggilan akrabnya mengaku dalam sehari bisa mengantongi penghasilan yang cukup lumayan.

“Dalam sehari rata-rata penghasilan dari bengkel ini bisa sampai 200ribu rupiah, itupun tergantung jika banyak motor yang masuk, otomatis penghasilannya juga bisa lebih,” tuturnya kepada kami, Kamis(05/03/2020).

Joko Sriyanto Alias Kete sedang memperbaiki motor yang rusak

Baca Juga : Pentingnya Pengendalian Diri Dalam Berkehidupan.

Menurut Joko ini, berbekal pengalaman dan keterampilan di bidang otomotif saat ikut kerja dan mengabdi di bengkel Mas Ginseng kedungprahu selama delapan tahun , kini ia bisa menangani berbagai kerusakan kendaraan roda dua.

“Bengkel buka setiap hari terkecuali hari Jum’at, dan disini kami melayani berbagai kerusakan motor, baik perbaikan ringan maupun berat,” ujar Joko.

Dan terkait dengan nama bengkelnya,Joko mengungkapkan,

“Yang jelas berdirinya bengkel saya ini adalah dari 3 tahun lalu bersamaan dengan sesuatu hal yang tak terlupakan dalam hidup saya, pokoknya tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata,penuh kenangan,”ungkap bapak satu anak ini.

Tak Kenal Maka Tak Sayang,Baca Juga : Sekilas Profil Petugas Operator Website Resmi Desa Dero.

Joko Sriyanto,”Dokumentasi foto tanggal (03/03/20)

Untuk lebih mengembangkan sektor usaha kecil ini, tentu memerlukan biaya dan peralatan yang cukup memadai, olehnya Ia pun berharap adanya sentuhan dari pemerintah melalui dinas terkait.

“Tentu kedepannya ada niat untuk lebih mengembangkan usaha ini. Olehnya harapan kami semoga ada bantuan dari pemerintah, karena selain meningkatkan sektor ekonomi, usaha ini juga sudah menyerap lapangan pekerjaan bagi teman-teman yang ada di desa ini,” pungkas mekanik handal yang juga cakep ini.