DERO.NGAWIKAB.ID – Demi mendukung pencegahan penyebaran Virus Covid-19, Pemerintah Desa Dero, Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi bentuk posko pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang di tempatkan di pendopo Kantor desa. Sabtu (28/03/20)

Berita Terkait : Pemdes Dero Kompak Laksanakan Penyemprotan Desinfektan Masal Untuk Lawan COVID-19

Kepala Desa Dero, Ariyadi yang kami konfirmasi setelah memimpin apel kegiatan penyemprotan Desinfektan Masal, menjelaskan langkah Pemdes bentuk posko tersebut untuk mencegah Virus Covid-19 masuk dan menjangkiti warga Desa Dero.

Beberapa Masyarakat Dero sedang mengecek Kesehatan setelah pulang dari Perantauan di posko Covid-19

“Ini langkah yang kami lakukan dengan dasar pentunjuk dan arahan pemerintah,” ujar Kades.

Ariyadi berharap, dengan adanya posko penangulangan penyebaran Virus Covid-19 yang di bentuk Pemdes ini tidak ada warga Desa Dero  yang terinfeksi penularan virus tersebut. Kepada warga diminta berkerja sama untuk selalu mengikuti petunjuk/arahan Pemdes maupun pemerintah.

“Saya berharap, tidak ada warga yang terjangkit Virus mematikan itu,”Harapnya

Ariyadi juga meminta kepada warga desa terutama ketua RT dan RW untuk bekerja sama yaitu melaporkan ke perangkat desa setiap masyarakat desa Dero yang baru pulang dari luar kota atau perantauan apalagi dari daerah yang sudah di dikatakan zona merah, untuk di ajak me-ngecek kesehatanya di posko demi menjaga sterilnya Masyarakat Desa Dero dari virus Covid-19.

Posko Covid-19 Desa Dero bertempat di pendopo Kantor Desa Dero

“Para pendatang itu akan dilakukan pendataan serta pemeriksaan. Terutama untuk melihat adanya keluhan kesehatan atau tidak,”terang Ariyadi

Baca Juga : Sekilas Profil Petugas Operator Website Resmi Desa Dero

Perlu di ketahui untuk yang bertugas di posko ini adalah bidan desa yang merupakan Tim kesehatan puskesmas Bringin yang siap melayani masyarakat setiap saat.tapi untuk posko ini di buka setiap hari di pendopo kantor desa Dero mulai jam 09.00 pagi sampai pukul 12.00 wib dan sore mulai pukul 18.00 sampai pukul 20.00 wib tapi bila mana ada yang mau mengecekan di luar jam itu bisa menghubungi lewat telepon seluler atau WhatsApp.