DERO.NGAWIKAB.ID – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngawi mulai melaksanakan tes wawancara kepada calon Panitia Pemungutan Suara (PPS). Kegiatan dilaksanakan serentak di 19 Kecamatan.

Baca Juga : Disperindagnaker Ngawi Gelar Rapat Koordinasi Managemen Pengelolaan Pasar Desa

Sudarsono, S.Pd.I selaku anggota KPU Kabupaten Ngawi Divisi Sosialisasi,Pendidikan Pemilih,Parmas dan SDM,yang kami kutip dari laman resmi kab-ngawi.kpu.go.id mengatakan,

“Kami melaksanakan kegiatan wawancara untuk calon Panitia Pemungutan Suara, sebagai tindak lanjut hasil tes tulis lalu. Kegiatan kami laksanakan di kecamatan masing-masing. Hal ini, agar memudahkan peserta ke lokasi kegiatan tes.”

Peserta Calon PPS Yang Siap Bertarung Dalam Kegiatan Tes Wawancara di Kantor PPK Kecamatan Bringin

Seperti di kecamatan Bringin,Sebanyak 46 orang peserta calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari sepuluh desa Se-Kecamatan Bringin mengikuti test wawancara. Test wawancara dilaksanakan di Kantor PPK Kecamatan Bringin pada Selasa (10/03).

Baca Juga : Sekilas Profil Petugas Operator Website Resmi Desa Dero.

Ketua PPK kecamatan Bringin Sutikno, menyebutkan bahwa sesuai jadwal dari KPU untuk tes wawancara anggota PPS ini dibagi selama tiga hari.Selasa, Rabu, Kamis (10-12/03/2020).

Jadwal Tes Wawancara Calon PPS di Kecamatan Bringin

“Sesuai jadwal dari KPU Ngawi kegiatan wawancara ini dilaksanakan selama 3 hari. Hari pertama calon PPS yang  melakukan wawancara di  Kecamatan Bringin ini adalah desa bringin,desa gandong,desa Dampit dan desa Dero. Hari kedua desa Kenongorejo,desa krompol dan desa legowetan dan untuk hari Kamis atau hari terakhir nanti desa mojo,desa Sumberbening dan desa suruh,” terang Sutikno

Sutikno berharap wawancara menjadi wahana efektif untuk mengetahui lebih jauh kepribadian,dan pengetahuan peserta, sehingga nantinya mendukung profesionalitas jika mendapatkan amanah sebagai anggota PPS.