DERO.NGAWIKAB.ID – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngawi melaksanakan tes tulis Calon PPS serentak Minggu,(01/03/20). Para peserta merupakan pendaftar PPS, yang telah lolos seleksi administrasi,termasuk 55 peserta calon PPS dari kecamatan Bringin. Tes tulis, dilaksanakan pada empat Zona yaitu:

Untuk Zona 1 bertempat di SMP Negeri 1 Karangjati, dengan peserta berasal dari Kecamatan Bringin, Karangjati, Padas, Pangkur, dan Kwadungan.

Zona 2 bertempat di SMK TRI SAKTI, beran Ngawi. Adapun peserta berasal dari Kecamatan Ngawi, Pitu, Kasreman dan Geneng.

Zona 3, Peserta berasal dari Kecamatan Gerih, Kendal, Jogorogo, Paron, Kedunggalar, kegiatan bertempat di SMA Negeri 1 Jogorogo.

Zona 4, peserta berasal dari Kecamatan Sine, Ngrambe, Karanganyar, Mantingan dan Widodaren. Tes tulis zona 4 bertempat di SMP Negeri 2 Widodaren.

Tampak Sutikno Salah Satu PPK Kec Bringin Memberikan Absensi kepada peserta Calon PPS.

Baca Juga :

Prima Aequina yang langsung memantau pelaksanaan tes di Zona 1 mengungkapkan, bahwa pihaknya ingin mendapatkan personil PPS yang memahami kepemiluan, khususnya terkait Pemilihan Serentak, serta nantinya bisa juga cepat dan sigap melaksanakan kegiatan teknis tahapan.

“Seleksi ini dilaksanakan KPU ngawi, kami juga mengajak PPK di hari pertama masa tugas, untuk langsung terjun membantu pelaksanaan Tes, bersama tim KPU Kabupaten Ngawi”.  Kegiatan seleksi tulis berjalan lancar, dengan jadwal tes jam 10.00 Wib.