DERO NGAWIKAB.ID – Salah satu upaya untuk mencegah COVID-19 (Corona) pemuda Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi membuat poster dengan tulisan tangan yang unik dan dapat menarik perhatian warga untuk mudah dipahami.

Poster tersebut salah satunya bertuliskan “Gawe Masker Ora Ngilangi Bagus lan Ayumu “ (bahasa jawa)  atau dalam bahasa Indonesia Pakai masker tidak menghilangkan ganteng dan cantikmu” poster ini di bawa saat sosialisasi dan pembagian masker oleh Forpimcam Bringin Beserta Relawan Covid-19 dan pemdes Dero yang di pantau langsung oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono lewat vidcon dengan aplikasi Zoom.Rabu( 15/04/20)

Baca Juga : Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19,TP – PKK Desa Dero Bagi-bagi Masker Gratis

Ketua koordinator pemuda Suratmin (34 ) menyatakan, aksi ini adalah himbauan dan inisiatif pemuda dan warga Desa Dero.

“Kami berharap virus Covid-19 (corona) ini tidak menyebar kepada seluruh warga kabupaten Ngawi, khususnya masyarakat Desa Dero” ujarnya

Harapan besar ke depanya, pemuda dan warga Desa Dero mematuhi aturan dan mengikuti himbauan dari pemerintah terakit pandemi ini. Di rumah aja menjadi salah satu cara agar tetap aman.

Sementara itu, tokoh pemuda yang lain Agil, 22, menambahkan, upaya tersebut adalah sebagai bentuk ajakan pada masyarakat terutama pemuda Desa Dero untuk selalu pakai masker, setiap keluar rumah.

Baca Juga : Sekilas Profil Petugas Operator Website Resmi Desa Dero

Sementara dalam menanggapi aksi tersebut,  Bupati Ngawi Budi Sulistyono sangat senang dan mengapresiasikan kreatifitas pemuda desa Dero yang aktif membantu pemerintah desa dan pemerintah kabupaten Ngawi untuk mensosialisasikan wajib pakai masker.

Video Confrence Bupati Ngawi Dengan Camat Bringin

Bupati Ngawi,Kanang panggilan akrabnya juga menambahkan bahwa mulai hari Senin,tanggal 20 April nanti semua warga kabupaten Ngawi wajib pakai masker setiap desa akan ada pemeriksaan di tapal batas, Dan apabila ada yang lewat tidak pakai masker maka akan disuruh kembali apalagi dari luar daerah Ngawi maka harus di usir atau suruh pulang,”pungkas kanang dalam vidcon tersebut.