DERO.NGAWIKAB.ID -Saat ini, dunia tidak terkecuali Indonesia sedang dibuat gundah akan munculnya virus Covid-19 yang telah menelan ribuan nyawa termasuk para tenaga medis perawat dan dokter.

Baca Juga : Warga yang Ber-KTP Atau Masih Ber- KK Ngawi, Pulang Wajib Mengikuti Protokol Isolasi Mandiri Selama 14 Hari

Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah guna mencegah penyebaran virus ganas tersebut, dengan mengawasi orang-orang para pendatang, menyemprotkan cairan disinfektan dan pemberian masker kepada masyarakat. Selain itu, masyarakat dihimbau untuk tetap di rumah, menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan dan hindari kontak fisik dengan orang lain dan kumpul-kumpul di tempat keramaian.

Seperti yang terlihat di Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi Provinsi Jawa Timur, Rabu malam (29/4/2020). Di mana, kades selaku ketua relawan Covid-19 Desa Dero sedang mendatangi rumah masyarakat yang baru mudik dari perantauan.

Kades Dero Sedang Mengunjungi Para Pemudik Agar Benar Menaati Himbauan Pemerintah Tentang Isolasi Mandiri

Ariyadi, Kades Dero saat dikonfirmasi di lokasi menuturkan, kagiatan ini dilakukan untuk memberikan penjelasan terhadap pemudik agar tetap Menaati isolasi mandiri Selama 14 Hari semua ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 . Dengan tetap mematuhi aturan sesuai dengan protokol Covid-19 dan Himbauan Pemerintah

Lanjut Kades. Dalam kegiatan ini, lebih mengedepankan pencegahan, dan bagi para masyarakat desa yang berasal dari luar daerah seperti menuntut ilmu dan bekerja. Diminta untuk mengisolasi diri selama 14 hari dan mematuhi aturan yang telah ditentukan.

“Iya tetap mematuhi standar protokol yang ditentukan,“ungkap Kades.

Baca Juga : Sekilas Profil Petugas Operator Website Resmi Desa Dero

Kades berharap kerjasama dan dukungan masyarakat untuk sama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19, patuhi apa yang telah dihimbau oleh Pemerintah. Dengan demikian, semoga dapat memutus mata rantai penyebaran dan virus Covid-19 yang sedang melanda saat ini segera berlalu.