DERO.NGAWIKAB.ID – Pemerintahan Kecamatan Bringin,Kabupaten Ngawi, mengandeng Pemdes Dero membagikan masker gratis bagi warga masyarakat yang melintasi jalan raya waduk pondok tepatnya di perempatan desa Dero.

Baca Juga : Satgas Desa Dero Laksanakan Rapat Evaluasi Terkait Pencegahan Covid-19

Kegiatan yang Dipimpin langsung Camat Bringin Supriyadi bersenergi dengan Kepala Desa Dero, Polsek Bringin dan Koramil Bringin dan Juga puskesmas Bringin. Dimaksudkan untuk penanganan dan pencegahan Covid-19. Selain membagi masker para tim yang tergabung dalam Satgas ini juga memberikan imbauan pentingnya menggunakan masker.dan dalam kegiatan ini di Pantau Langsung Oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono melalui Vidcon dengan aplikasi Zoom

Para Satgas Pencegahan Covid-19 dengan membagikan masker kepada warga atau pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil yang terlihat belum menggunakan masker yang melintasi jalan raya jurusan waduk pondok.

Camat Bringin Supriyadi memberikan himbauan agar wajib pakai masker melalui sound aktif.

“Maskernya dipakai ya. Mulai sekarang, setiap keluar rumah harus menggunakan masker untuk mencegah penularan virus corona,” imbau Camat Bringin kepada salah seorang pengemudi, Rabu (15/4).

Kepada kami, Supriyadi menjelaskan pihaknya membagikan masker dan sosialisasi bahaya corona karena virus corona telah meluas menjangkiti Indonesia. Pihaknya melihat masih banyak warga yang belum sadar menggunakan masker dan itu semua adalah instruksi dari Bupati Ngawi.

Sambutan Resmi Camat Bringin, Tentang Wajib Pakai Masker

Sebelumnya, Bupati Ngawi Budi Sulistyono atau kanang, juga melalui Vidcon hari senin tanggal 13/04 telah mengimbau dengan tegas kepada seluruh masyarakat se- kabupaten Ngawi untuk memakai masker guna mencegah penyebaran Covid-19. Seluruh warga Ngawi mulai tanggal 20 April 2020 harus dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Tanggapan positif datang dari pengemudi yang melintas yang  kebetulan belum menggunakan masker. Sukarno contohnya, ia akan pergi bekerja.

Sukarno,Salah satu pengemudi yang di beri Masker

“ Alhamdulillah, ini dikasih gratis, cukup senang dan membantu warga. Saya juga baru tahu kalau masker kain juga bisa untuk mencegah penularan Corona,” kata Sukarno senada juga dikatakan suparmi warga RW 01 dusun Tegal duwur Desa Dero.

Baca Juga : Sekilas Profil Petugas Operator Website Desa Dero

Video Bupati Ngawi mengapresiasi Forpimcam Bringin dan pemdes Dero atas kekompakan dan kekreatifan pemuda Dero membuat poster unik ajakan pakai masker
Poster Unik Ajakan Pakai Masker Yang di Buat Pemuda Desa Dero

Sementara Bupati Ngawi dalam pantauanya melalui vidcon , mengatakan sangat mengapresiasi kepada pemerintah kecamatan Bringin beserta pemerintah desa Dero dan semua tim yang ikut apalagi pemuda desa Dero sangat kreatif membuat poster- poster unik yang mengajak masyarakat untuk pakai masker. Dan dalam sambutan ini juga ia kembali menegaskan semua masyarakat Ngawi mulai tanggal 20 April 2020 setiap keluar rumah Wajib Pakai Masker, dan kalau melanggar akan di usir ,”Pungkasnya