DERO.NGAWIKAB.ID – Ditengah maraknya Corona Virus Desease (Covid-19) dan langkanya Masker yang merupakan salah satu Alat Pelindung Diri (APD), PKK Desa Dero Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, berinisiatif membuat masker sendiri.

Baca Juga : Petani Desa Dero: Bekerja di Tengah Pembatasan Sosial, Tapi Tetap Taati Himbauan Pemerintah

Ibu-ibu PKK Menata Masker yang Sudah Jadi Untuk di Packing

Ketua PKK Desa Dero Eni Sulistyowati sebagai pelopor gerakan ini,saat kami temui di rumahnya menyampaikan, dikarenakan kelangkaan masker maka kami bersama anggota PKK membuat masker sendiri.

“Inisiatif ini muncul karena kelangkaan masker sehingga kami bersama anggota PKK merancang sendiri masker yang diperuntukkan bagi Masyarakat Desa Dero dan semua anggaran untuk beli bahan kain adalah dari sumbangan individu dan juga sumbangan dari koperasi wanita di desa Dero,Serta mesin jahitnya di pinjami dari masyarakat,” kata Ketua PKK Desa Dero Eni. Rabu (08/04/2020)

Pembuatan masker baru berjalan sudah dua hari dan sudah mencapai hampir 200 masker yang sudah berhasil di buat dan masker akan di bagikan untuk mencukupi kebutuhan Masyarakat Desa Dero.

“Sesuai dengan instruksi Pemerintah agar kita setiap keluar rumah harus memakai masker, maka seiring dengan hal itu kami sudah mempersiapkan masker untuk warga Masyarakat Desa Dero tercinta untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.” urainya.

Baca Juga : Sekilas Profil Petugas Operator Website Resmi Desa Dero

Selain itu, PKK Desa Dero ikut andil dalam Mensosialisasikan kepada Masyarakat agar supaya melakukan apa yang di instruksikan oleh Pemerintah untuk berpola hidup sehat dan berprilaku sehat dengan sering cuci tangan dan berolahraga juga berjemur untuk meningkatkan imun dalam tubuh serta di wajibkan memakai masker. “Masker merupakan Alat Pelindung Diri (APD) dari penularan virus Covid-19,” tandasnya.