DERO.NGAWIKAB.ID -Mengantisipasi Corona Virus Desease (Covod-19) Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi, melakukan beberapa langkah untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona sesuai instruksi pemerintah.

Kepala Desa Ariyadi menyampaikan, virus Corona sangat menyita pikiran dan tenaga Masyarakat karena virus Corona merupakan virus yang membahayakan, sehingga perlu penanganan khusus untuk menanganinya.

Baca Juga : Kreatifitas PKK Desa Dero, Buat Masker Sendiri Untuk Warganya.

Inti dari Instruksi Bupati Ngawi.

“Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pemdes Dero menerapkan kepada Masyarakat yang melakukan aktivitas luar rumah untuk memakai Masker sebagai alat pelindung diri (APD) Dan itu sesuai instruksi pemerintah,” kata Kades Ariyadi. Kamis (09/04/2020)

Penerapan tersebut kata Kades Ariyadi diantaranya, memberikan Sosialisasi kepada Masyarakat di 4 Dusun se Desa Dero.

“Pemberitahuan tersebut kami lakukan di setiap Dusun dengan menempelkan selebaran surat edaran dari pemerintah tentang pemberantasan Covid-19 dan tentang pemakaian masker setiap melakukan aktivitas luar rumah,” jelasnya.

Diterangkan oleh Ariyadi, demi mencegah merebaknya virus Covid-19 kami sudah melakukan penyemprotan massal dengan memakai disinfektan di empat dusun dan mewajibkan memakai Masker,” terangnya.

Sampai saat ini desa Dero dalam keadaan Zona hijau , namun tetap dalam pemantauan dan kesiap siagaan mencegah virus Corona.

“Posko sigap pemberantasan dan memutus mata rantai virus Corona selalu sigap dan tanggap dalam menyikapi dan memberantas Corona,” terangnya.

Baca Juga : Sekilas Profil Petugas Operator Website Resmi Desa Dero.

Kades Dero berharap kepada Masyarakat untuk selalu mematuhi instruksi dari Pemerintah, dengan melakukan pola hidup sehat dan berprilaku sehat.

“Lakukan penerapan hidup sehat dengan memakan makanan yang bergizi seimbang, selalu cuci tangan setiap saat di tempat air mengalir dengan memakai sabun dan memakai masker untuk keselamatan bersama,” tegasnya.