DERO.NGAWIKAB.ID – Wabah virus Covid-19 yang dikenal oleh masyarakat dengan sebutan Corona semakin merajalela. Hal ini dengan melihat perkembangan tersebarnya wabah virus di Indonesia semakin hari semakin meningkat.

Tak hanya pemerintah pusat serta daerah yang terus melakukan pencegahan virus mematikan tersebut, tetapi seluruh lapisan masyarakat ikut memerangi penyakit menular yang sudah memakan banyak korban nyawa di seluruh dunia.

Baca Juga :

Para Pendekar dan Srikandi PSHT Ranting Bringin

Seperti halnya organisasi pencak silat yang terkenal di bumi nusantara.Yakni, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). PSHT Ranting Bringin dibawah pimpinan Mas Sukiman Selaku Ketua Ranting Bringin bergerak ikut mengantisipasi wabah virus Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, bahwa PSHT ranting Bringin, Cabang Ngawi, Pusat Madiun dibawah Ketua Mas Moerjoko. PSHT wajib melakukan hal-hal positif yang berdampak kepada masyarakat, salah satunya adalah kontribusi melakukan pencegahan virus corona ini,”Tegas Sukiman

Lanjut Sukiman,” Dan pada kegiatan hari ini merupakan wujud dari didikan budi luhur SH Terate yaitu seorang warga sh Terate harus berbakti kepada Nusa dan bangsa serta harus bisa berguna untuk orang lain” tegas Sukiman saat kami temui Sebelum penyemprotan, pada Sabtu (04/4/2020).

Sukiman mengatakan, tujuan yang dilakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan ini adalah tempat tempat yang ramai atau tempat pelayanan publik

“Dan tujuan tempat penyemprotan desinfektan ini nantinya adalah beberapa tempat publik diantaranya, Mushola, Masjid, Warung-Warung Sekolah Dan juga Sekretariatan PSHT Ranting Bringin,” ungkapnya.

Foto Pendekar Dan Srikandi PSHT Ranting Bringin Setelah Acara Penyemprotan Desinfektan.

Lebih lanjut sukiman yang merupakan warga PSHT tingkat ll tersebut mengungkapkan, dirinya bersama beberapa pengurus dan warga SH Terate akan terus melakukan penyemprotan di tiap titik ruang publik.

“Ruang publik menjadi bagian penting untuk dilakukan penyemprotan, dan saya menghimbau kepada seluruh warga PSHT untuk mengikuti aturan dari pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah terkait cara cara mencegah virus Corona ini,” pungkasnya.

Baca Juga : Sekilas Profil Petugas Operator Website Resmi Desa Dero

Suratmin salah satu warga masyarakat desa Dero, sangat mengapresiasi langkah dari PSHT Ranting Bringin.

“Saya selaku masyarakat sangat mengapresiasi pada jajaran pengurus dan Warga PSHT Ranting yang kompak karena melaksanakan kegiatan PSHT yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya dalam pencegahan corona menggunakan semprotan ,” kata Suratmin.