DERO.NGAWIKAB.ID – Hari ini, Selasa (14/04/20), rapat koordinasi kembali digelar oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Desa Dero bersama kepala Desa yang berlangsung di uala Kantor Desa Dero, Kecamatan bringin, Kabupaten Ngawi . Rapat ini selain kembali membahas langkah-langkah teknis untuk pencegahan penyebaran Covid-19, juga rencana pembagian masker gratis kepada masyarakat oleh Satgas  dalam melakukan langkah-langkah pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Desa Dero.

Baca Juga : Bahas Covid -19, Bupati Ngawi Vidcon Dengan Seluruh Camat,Kades Dan Perangkat Desa Se-Kabupaten Ngawi

Langkah-langkah teknik tetap terus digalakkan untuk memastikan warga desa tidak terjangkiti Covid-19. Sebab, sejauh ini Covid-19 belum ada tanda-tanda akan berakhir.

Sehingga setiap Satgas desa yang sudah terbentuk agar benar-benar bekerja dengan maksimal dalam penanganan serta pencegahan Covid-19. Tentu dalam dalam hal ini tidak sepenuhnya dibebankan kepada Satgas, namun diperlukan kerja sama yang baik dari seluruh elemen desa terutama kesadaran masyarakat.

Semua Anggota Satgas Desa Dero sedang Mendengarkan Arahan dari Kades Dero Ariyadi.

Sejauh ini masyarakat masih belum benar-benar maksimal mematuhi serta mentaati himbauan dari pemerintah serta informasi yang terus digaungkan oleh Satgas desa maupun dari pihak kecamatanKerja sama semua pihak sangat-sangatlah diperlukan untuk memotong mata rantai penyebaran Covid-19. Semua pihak tidak boleh lengah dan menganggap remeh penyebaran Covid-19, sebab mengantisipasi jauh lebih baik dari pada mengobati pihak-pihak yang sudah terjangkiti virus.

Di samping langkah-langkah teknis yang diupayakan oleh pihak Satgas, dan pemerintah, sekiranya semua pihak terus bermunajat kepada sang khalik, agar dijauhkan dari virus yang berbahaya ini.

Baca Juga : Sekilas Profil Petugas Operator Website Desa Dero.

Hadir dalam rapat koordinasi ini adalah Kepala Desa berserta perangkat desa, BPD desa Dero,Babinkamtibmas, Babinsa, LPMD, bidan desa dan beberapa relawan desa yang semuanya adalah kesatuan Satgas Pencegahan Covid-19 Desa Dero.