DERO NGAWIKAB.ID – Pemerintah terus melakukan penanganan warga terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) dengan program Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Bila beberapa waktu lalu telah cair bantuan sosial (Bansos) seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), BLT Kementrian dan BLT Dana Desa (DD), kali ini cair BLT Propinsi.

Seperti Kamis (28/5) di Kantor Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi. Pemerintah Desa bersama pendamping BLT propinsi melakukan pencairan terhadap 45 orang warga Desa Dero.

Dari informasi penerima yang kami himpun, setiap warga mendapatkan 200.000 ribu. Dan rencananya program berlanjut untuk dua bulan ke depan.

“Hari ini pencairan BLT propinsi senilai 200.000 ribu. Program ini akan dilangsungkan selama tiga bulan. Jadi warga yang terdaftar akan menerima sebesar 600.000 ribu dalam tiga bulan.” Terang Rumsyah pendamping yang hadir pada kegiatan.

Untuk pencairan berikutnya, pendamping BLT melalui Pemerintah Desa Dero akan memberikan undangan pada masing-masing penerima bantuan.