DERO.NGAWIKAB.ID – Di tengah pandemi Corona virus Warga Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi tetap melaksanakan, Shalat idul Fitri 1441 H. Tidak seperti biasanya, untuk kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya semua para jamaah Idul Fitri 1441. H, Seperti yang Terlihat di Masjid Baitul Amin Dusun Tegal Duwur Semua jemaah menggunakan masker.Minggu, (24/05/ 2020.)

Baca Juga :

Seperti biasanya setelah jamaah memadati ruang masjid, warga menggelar sejadah di halaman rumah masyarakat yang dekat dengan masjid dan ditengah jalan guna melaksanakan shalat idul fitri berjamaah.

Jama’ah Shalat Idul Fitri Di Masjid Baitul Amin Dusun Tegal Duwur

Kepala Dusun Tegal Duwur Desa Dero,Suparno mengatakan, pelaksanaan shalat idul fitri di Desa Dero Kecamatan Bringin tetap dilaksanakan dibeberapa mesjid dan musholla di setiap dusun.

Suparno menjelaskan, ditengah mewabahnya virus Corona kami tetap menyelenggarakan shalat id berjamaah bersama warga, dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan dari pemerintah Kabupaten Ngawi ataupun pemerintah pusat

“Kami telah mengimbau warga sebelumnya, apabila ingin melaksanakan shalat id berjamaah di masjid seperti biasanya maka ikuti anjuran protokol kesehatan, yaitu mencuci tangan dengan bersih,jaga jarak dan menggunakan masker serta tidak bersalaman,” kata Suparno.

Jama’ah Putri tampak semua jaga jarak dan Pakai Masker

Menurutnya, hal ini juga kami sudah melakukan koordinasi sebelum pelaksanaan shalat id kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk diteruskan, sebagai mana mestinya, Desa Dero masih dalam kondisi aman-aman saja terkait penyebaran Corona virus.

Olehnya itu, warga tetap menyelenggarakan shalat id berjamaah dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan pemerintah.

Tak Kenal Maka Tak Sayang,Baca Juga : Sekilas Profil Petugas Operator Website Resmi Desa Dero

Pelaksanaan shalat id di masjid Baitul Amin  terlaksana seperti biasanya, yakni melantunkan takbir, tahlil dan tahmid bersama, melaksanakan shalat id berjamaah, dan mendengarkan khutbah.