DERO.NGAWIKAB.ID – Akibat dampak pandemi virus corona, kebanyakan desa telah menghentikan aktivitas posyandu yang biasanya rutin dilakukan sebulan sekali.

Namun demikian, Kader Posyandu Desa Dero Kecamatan Bringin tetap melaksanakan Posyandu seperti biasa, namun prosedur yang berbeda, sesuai anjuran dari pemerintah.Kegiatan posyandu ini adalah kegiatan kali ke dua selama Pandemi Covid-19 mulai ada. Rabu( 20/05/20)

Salah Satu Kader Posyandu Sedang Memberi PMT Pada Balita

Baca Juga :

Ketua Posyandu Melati Desa Dero, Yayuk Handayani saat kami konfirmasi sebelum melaksanakan kegiatan mengatakan pemberian makanan tambahan dan pemeriksaan dilakukan secara door to door (rumah ke rumah).

“Dengan demikian, masyarakat kita masih tetap dapat layanan kesehatan, meski pun dengan prosedur yang berbeda mengingat situasi dan kondisi saat ini yang tidak boleh mengumpulkan orang banyak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yayuk menegaskan pentingnya pelayanan kesehatan tiap bulan melalui Posyandu, sehingga hak sehat masyarakat dapat tetap terpenuhi.

“Jangan karena corona ini kita mengabaikan kesehatan masyarakat kita. Kami berharap pandemi ini segera berakhir, agar kita dapat beraktivitas seperti sedia kala,” tandasnya