DERO.NGAWIKAB.ID – Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19)di tengah bulan Ramadhan ini Pemerintah Desa Dero Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi. Terus melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah – rumah masyarakat dan fasilitas umum yang ada di Desa Dero , Sabtu 16/05/20.

Baca Juga : Relawan Covid-19 Desa Dero Duduk Bareng Sinergikan Langkah Tangani Covid-19 Serta Tingkatkan Keamanan Dan Ketertiban Lingkungan Guna Cegah Tindak Kriminal

Kegiatan Tersebut dilakukan oleh seluruh unsur Pemerintah Desa bersama Semua Relawan Covid-19 Desa Dero.
Ariyadi selaku Kepala Desa Dero mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sudah ke sekian kalinya sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Penyemprotan disinfektan kami lakukan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan covid-19,” Ungkapnya.

Pos Pemeriksaan Masker di Pintu utama masuk Desa Dero Selalu di jaga oleh Relawan Desa secara Bergantian.

Sampai saat ini Desa masih aman dan masih Zona hijau Covid-19 dikarenakan pemerintah desa sangat tegas dan disiplin menjalankan pembatasan sosial untuk warganya.Walaupun Puasa Para Relawan Covid-19 Desa Dero Tetap Bersemangat menjaga di Pos Pemeriksaan Masker di pintu masuk utama desa Dero yang di jaga bergantian oleh relawan desa, dan juga penjagaan di posko induk desa yang di jaga Siang Malam,kemudian sosialisasi gencar dilakukan melalui perawat Desa dan pengurus RT dan RW dengan cara mendatangi rumah warga, selain itu pemantauan kepada warga yang bepergian atau bekerja keluar daerah selalu di lakukan oleh bidan Desa dan pemerintah Desa Dero.

“Kami selalu melakukan sosialisasi kepada warga baik secara langsung mendatangi rumah maupun pemantauan warga dari luar daerah dan bila terjadi keluhan segera melaporkan ke bidan Desa untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut” imbuhnya.

Posko Induk di Kantor Desa Selalu Di jaga Siang Malam Oleh Relawan Desa Yang Melibatkan ASN dan Linmas

Baca Juga : Sekilas Profil Petugas Operator Website Resmi Desa Dero

Salah Satu Relawan Desa Sedang Menyemprotkan Cairan Disinfektan

Sementara itu, Kasiran (37) warga dusun Tegal Duwur menuturkan bahwa penyemprotan ini adalah bersifat pencegahan dan berterima kasih kepada Kepala Desa sudah berupaya maksimal untuk melindungi warganya.

“Kami sangat senang dan berterimakasih kepada Pemerintah Desa atas dilakukannya penyemprotan Secara terus menerus sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 ini,” tutupnya