DERO.NGAWIKAB.ID – Pemerintah Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, di bulan Ramadhan ini melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh rumah serta fasilitas umum terutama masjid untuk mengantisipasi persebaran covid-19, Sabtu, (02/05/2020) pagi.

Berita Terkait : Lagi,Pemdes Dero Beserta Masyarakat Bersatu Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal Guna Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

Kegiatan ini dilakukan oleh seluruh unsur Pemerintah Desa bersama Semua Relawan desa Dero yaitu semua lembaga desa dan karangtaruna.

Ariyadi, selaku Kepala Desa Dero menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan ke sekian kali sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 yang semakin meluas.

“Penyemprotan disinfektan kami lakukan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan covid-19,” jelasnya.

Sampai saat ini Desa Dero masih aman dan masih Zero Covid-19 dikarenakan pemerintah desa sangat tegas dan disiplin menjalankan pembatasan sosial untuk warganya.

Walaupun Puasa Para Relawan Covid-19 Desa Dero Tetap Berjaga di Pos Pemeriksaan Masker

Akses jalan masuk Desa terutama dari selatan yang merupakan pintu masuk Waduk pondok tetap di laksanakan operasi Masker yang di jaga bergantian oleh relawan desa, kemudian sosialisasi gencar dilakukan melalui perawat Desa dan pengurus RT dan RW dengan cara mendatangi rumah warga, selain itu pemantauan kepada warga yang bepergian atau bekerja keluar daerah selalu di lakukan oleh bidan Desa dan pemerintah Desa Dero

“Kami selalu melakukan sosialisasi kepada warga baik secara langsung mendatangi rumah maupun pemantauan warga dari luar daerah dan bila terjadi keluhan segera melaporkan ke bidan Desa untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut” imbuhnya.

Baca Juga : Sekilas Profil Petugas Operator Website Resmi Desa Dero

Video Kegiatan Dan Kekompakan Relawan Covid-19 Desa Dero Dalam Menjaga Desa Dero Agar Tetap di Zero Covid-19

Sementara itu, Samsul Arifin (34) warga Dusun Dero lor Desa Dero menuturkan bahwa penyemprotan ini adalah bersifat pencegahan dan berterima kasih kepada Kepala Desa sudah berupaya maksimal untuk melindungi warganya.

“Kami sangat senang dan berterimakasih kepada Pemerintah Desa atas dilakukannya penyemprotan Secara terus menerus sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 ini, ,” tutur bapak satu anak ini.

Penyemprotan ini akan dilakukan secara terus menerus dan berkala demi menciptakan situasi aman dan menjaga agar desa dero tetap negatif covid 19.