DERO.NGAWIKAB.ID – Guna pencegahan Virus Corona atau Covid-19 dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah Desa Dero di tengah Pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Dero beserta Relawan Desa Dero melaksanakan rapat koordinasi tentang evaluasi penanganan Covid-19. Rapat dihadiri oleh Kepala Desa Dero berserta Perangkat Desa, BPD, Perwakilan ASN, yang semuanya adalah satu kesatuan Relawan Covid-19 Desa Dero. acara ini bertempat di aula kantor desa Dero Senin (05/04).

Berita Terkait :

Adapun upaya-upaya yang sudah maupun dilaksanakan Relawan Covid-19 Desa Dero sampai saat ini antara lain Selalu mengadakan sosialisasi kepada masyarakat untuk menaati Himbauan Pemerintah guna pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, penyemprotan disinfektan di masing-masing rumah dan tempat umum secara berkala dan juga masih melaksanakan penjagaan di posko induk desa bagi pemudik dan juga penjagaan  pemeriksaan Masker di pos perbatasan desa.Kegiatan-kegiatan tersebut akan secara kontinyu dilakukan sampai wabah ini benar-benar hilang.

Pada rakor ini, juga dibahas dinamika penanganan Covid-19 yang dalam sekup kabupaten maupun provinsi. Pemerintah Desa Dero harus menyelaraskan dan melaksanakan program dengan kebijakan yang telah diarahkan pemerintah kabupaten maupun pusat termasuk penambahan Pos penjagaan keamanan dan ketertiban lingkungan.

Perintah atau intruksi oleh pemerintah kabupaten maupun pusat sangat cepat terjadi sehingga diperlukan respon cepat untuk dalam memahami intruksi serta merumuskan Langkah-langkah yang diambil.

Dalam rapat koordinasi tersebut Kepala Desa Dero, Ariyadi menegaskan bahwa semua Relawan Covid-19 termasuk ASN dan masyarakat harus wajib ikut berpartisipasi dalam kegiatan penanggulangan Covid-19 dan juga  mengenai keamanan dan ketertiban lingkungan agar desa Dero tetap aman dan terkendali, karena di akhir – akhir ini banyak tindak kriminal pencurian yang merasakan masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.

Baca Juga : Sekilas Profil Petugas Operator Website Resmi Desa Dero

Selain itu, Relawan Covid-19 Desa Dero juga terus melakukan pengawasan dan penjagaan terhadap mobilitas masyarakat dan pengguna jalan di perbatasan desa yaitu Pemeriksaan Masker dan pengecekan indentitas pengguna jalan bagi yang mancing ataupun pengguna jalan yang menggunakan mobil yang melewati atau masuk ke desa Dero .

Relawan Desa termasuk ASN beserta dengan linmas maupun masyarakat, secara rutin melakukan penjagaan di POSKO induk maupun dipos pemeriksaan masker dan juga meningkatkan penjagaan di pos keamanan dan ketertiban lingkungan di masing-masing dusun yang ada di wilayah Desa Dero agar desa Dero aman dari tindak kriminal pencurian maupun aman dari Covid-19.