DERO.NGAWIKAB.ID – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, untuk tahap kedua kembali cair, disalurkan pada penerima manfaat dari sepuluh desa yang ada di Kecamatan Bringin,Rabu (24/06/20)

Pembagian BLT DD tahap dua ini dilakukan bertempat di pendopo Kecamatan Bringin. Selain dihadiri pihak kecamatan, pihak pemerintah Desa juga terlihat hadir dan ikut memberikan bantuan tersebut pada penerima.

Pihak pemerintahan desa Dero, melalui salah satu perangkatnya, Shodiq Setiawan menyebut kegiatan yang sudah terjadwal ini dimulai pada jam 9 pagi sampai jam 4 Sore, masih dengan nilai yang sama seperti sebelumnya.

“Nominal bantuan sebesar Rp.600.000,- untuk 84 orang,” ujarnya pada Dero.Ngawikab.Id  di hari yang sama setelah pembagian bantuan.

Walaupun Saat situasi new normal Teknis penyaluran bantuan sendiri, tetap melalui protokol Kesehatan Covid-19 yang sangat ketat, yaitu penerima bantuan harus bermasker, sebelum masuk pendopo harus cuci tangan dan jaga jarak serta memakai antrian nomer dan penyaluran ke setiap penerima manfaat dilakukan oleh perangkat desa yang bertugas dan juga kepala dusun masing-masing.