DERO.NGAWIKAB.ID – Enam pendaftar Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi Tahun 2020 ,Menyerahkan Berkas Pendaftaran Pada Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Dero bertempat di sekretariat PPS, Minggu (28/06).

Berita terkait :

Para pendaftar Calon PPDP diterima langsung oleh ketua PPS Desa Dero. Dalam keterangannya Ketua PPS Desa Dero,Suparno menjelaskan sesuai tahapan yang dirilis KPU Kabupaten Ngawi tentang pembentukan PPDP  telah terpenuhi  waktunya hingga batas akhir penyerahan berkas oleh calon PPDP.

Selain sudah memenuhi syarat dan kelengkapan berkas ,sebagian besar calon PPDP yang mendaftarkan diri telah berpengalaman mengikuti pemilihan umum sebagai penyelenggara, baik PPDP maupun anggota KPPS. Tenaga mereka sangat dibutuhkan demi kevalidan data pemilih pada penyelenggaran Pilbup Ngawi 2020 yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

Situasi berbeda dihadapi KPU sebagai penyelenggara pemilihan serentak tahun ini. Seluruh pelaksanaan tahapan dihadapkan pada Pandemi Covid-19.  Semua regulasi yang ditetapkan oleh KPU harus mengedepankan protokol kesehatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 termasuk dalam pemetaan TPS. Hingga akhirnya KPU memutuskan pembatasan jumlah pemilih dalam satu TPS maximal 500 Pemilih.

Tak Kenal Maka Tak Sayang, Baca Juga : Sekilas Profil Petugas Operator Website Resmi Desa Dero

Sesuai regulasi, wilayah kerja PPDP disesuaikan dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di desa/kelurahan setempat. Dari hasil pemetaan yang dilakukan PPS Desa Dero terdapat 6 TPS di Desa Dero yang akan digunakan pemilih untuk menggunakan hak pilihnya sebagai warga Negara Indonesia.