DERO.NGAWIKAB.ID – Adanya wabah virus corona memaksa setiap individu melakukan pembatasan secara fisik satu sama lain, pemerintah pusat juga menerapkan aturan untuk tidak mengumpulkan banyak massa hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Virus corona juga memaksa banyak instansi baik pemerintahan, swasta, dunia usaha dan industri menerapkan bekerja dari rumah bagi para pegawainya tak terkecuali dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ngawi.

Agenda pelatihan yang sudah direncanakan dan akan dilaksanakan pada bulan Maret sampai April oleh Dinas Kominfo Kabupaten Ngawi pun terganggu oleh wabah virus ini. Namun, hal tersebut tidak dapat dijadikan alasan untuk tidak mengadakan pelatihan. Di era teknologi yang serba canggih dan ketersediaan internet yang mudah membuat segala sesuatu menjadi banyak alternatitif seperti dilakukannya pelatihan secara online.

Selasa (23/6) Pemerintah Kabupaten Ngawi Melalui Dinkominfo Ngawi mengadakan pelatihan secara online dengan 2 materi yang sudah di siapkan. Materi satu dibawakan oleh Sahrul yang merupakan Relawan TIK berfokus pada bagaimana membuat video profil desa dan materi ke dua a

Pelatihan Webinar melalui aplikasi zoom ini nantinya akan di laksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 23,24 dan Juni 2020 yang di ikuti 30 peserta, Peserta hari pertama yang mengikuti pelatihan website desa adalah dari Desa Keraskulon,Desa Dero,Desa Watualang,Desa Tanjungsari,Desa Campurasri,Desa Sambiroto,Desa Pandean,Desa Karangasri,Desa Mojo dan Desa Sumber Bening.

Meskipun melalui aplikasi zoom tetapi antusias peserta sangat semangat mengikuti pelatihan ini dengan harapan dengan keaktifan operator website Desa apalagi di tengah pandemi Covid-19  tetap berkarya untuk kemajuan desa.