DERO.NGAWIKAB.ID – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) mulai hari ini Rabu (15/07) lusa kemarin melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang tersebar menjadi 6 TPS di Desa Dero.

Baca Juga : Desa Dero Gelar Selamatan dan Do’a Tolak Bala’ Dalam Setiap di Mulainya Tahapan Pembangunan

Coklit oleh PPDP telah di mulai tanggal 15 Juli lusa kemarin dan akan berlangsung sampai dengan 13 Agustus 2020 dengan melakukan pendataan pemilih pada tiap-tiap wilayah TPS.  Diharapkan masyarakat bisa memastikan dirinya terdaftar sebagai pemilih pada Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Ngawi tahun 2020.

“Pelaksanaan coklit dilaksanakan dengan mengunjungi tiap-tiap rumah di wilayah kerja PPDP. Kunjungan PPDP dilaksanakan dengan mendata pemilih pada tiap-tiap keluarga yang ditandai dengan penempelan stiker bertuliskan anggota keluarga yang telah terdata sebagai pemilih pada Pemilukada yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang,”ungkap Suparno ketua PPS Desa Dero

Para PPDP telah mengikuti bimbingan teknis coklit di masa pandemi Covid-19 ini. Mereka juga telah dibekali dengan alat pelindung diri seperti masker, face shield, hand sanitizer, dan sarung tangan saat bertugas

Suparno berharap agar masyarakat aktif mengikuti perkembangan Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Ngawi 2020 agar bisa turut mengantarkan calon pemimpin bangsa yang akan membangun Kabupaten Ngawi lebih maju.