DERO.NGAWIKAB.ID – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bringin melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) pemutakhiran data pemilih untuk Pilkada serentak tahun 2020, di Kantor UPK Kecamatan Bringin, Jum’at (10/7).

Baca Juga : Malam Tirakatan Hari Jadi Ngawi Ke 662 di Dero Di Gelar Sederhana Tapi Hikmad

Bimtek yang tetap mengacu atau mengikuti standar protokol kesehatan itu diikuti oleh Semua anggota PPS di wilayah kecamatan Bringin

Ketua PPK, Sutikno Sedang memberikan Sambutan

Ketua PPK Kecamatan Bringin, Sutikno dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin yang disampaikan dalam Bimtek tersebut, diantaranya adalah sosialisasi mengenai PKPU nomor 5 tahun 2020 dan mekanisme perekrutan PPDP.

“Hal yang perlu menjadi perhatian utama dalam perekrutan PPDP adalah tidak terlibat kegiatan politik serta mampu mengoperasionalkan teknologi informasi. Hal ini dilakukan untuk menjaga netralitas penyelenggara Pemilu serta mempermudah dalam hal pengumpulan data secara online, untuk meminimalisir adanya kontak langsung, mengingat kita melaksanakan Pilkada di tengah pandemi,” ungkapnya.

Selain dari kedua hal tersebut, yang tak kalah pentingnya adalah petugas PPDP harus menggunakan APD ketika bertugas, serta memahami tata cara pengisian formulir, agar proses berjalan dengan lancar.

Semua Anggota PPS yang Hadir Memakai Masker

“Kami harap semua PPS mampu menyerap materi dengan baik dan bertanggung-jawab untuk melakukan Bimtek terhadap Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di wilayah Desa masing-masing yang sudah kami jadwal,” harap Sutikno

Tak Kenal Maka Tak Sayang, Baca Juga : Sekilas Profil Petugas Operator Website Resmi Desa Dero

Sutikno melanjutkan, agar Pemilukada 2020 ini dapat berjalan sukses, selain PPK dan PPS harus bekerja sama dengan baik, pihaknya menghimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita ikuti regulasi yang ada dan patuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Gugus tugas. Maka InsyaAllah Pemilu sukses dan kita selamat,” jelas Sutikno

Bimtek ini selain dihadiri seluruh jajaran anggota PPK Kecamatan Bringin dan 2 perwakilan PPS tiap-tiap desa di kecamatan Bringin, Hadir Juga Sudarsono selaku devisi SDM Parmas KPU Kabupaten Ngawi.