DERO.NGAWIKAB.ID – Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi berhasil mempertahankan status zona hijau. Hal itu terkait dengan tidak ditemukannya warga yang terdeteksi positif Corona Virus Disease (Covid-19) hingga Rabu (01/7/20).

Baca Juga : Operator Website Resmi Desa Dero Terima Sertifikat Webinar Dari Dinkominfo Ngawi

Dengan keberhasilan tersebut, bukan berarti terbebas dari Covid-19. Justru saat masa pelonggaran beraktivitas , Pemerintah Desa Dero lebih waspada dan gencar dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat

Hal ini di sampaikan Kepala Desa Dero saat memimpin Konferensi Perangkat Desa“Kita tetap melakukan kegiatan Sosialisasi  Covid-19 saat pelonggaran beraktivitas diberlakukan. Justru dengan adanya pelonggaran ini lebih rentan terhadap penyebaran Covid-19, apalagi sampai hari ini di kabupaten Ngawi ada 26 orang yang positif Covid-19 .” Terang Kades Dero Ariyadi.

Konferensi Rutin Perangkat Desa Dero Setiap Hari Rabu

“Mari kita bersama-sama, sebagai perangkat Desa harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat dan jangan bosan-bosannya untuk mensosialisasikan himbauan – himbauan pada masyarakat  .”Harap Ariyadi.

Baca Juga : Sekilas Profil Petugas Operator Website Resmi Desa Dero

Disadari bila dalam mempertahankan Desa Dero berstatus zona hijau cukup berat. Selain kerja keras selama ditetapkan darurat Covid-19, Pemerintah Desa Dero juga harus menjalankan program yang sudah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

“Penanggulangan Covid-19 masih menjadi prioritas utama Pemerintah Desa Dero. Namun program yang lain juga harus dilaksanakan. Dan itu penting untuk masyarakat.” Pungkasnya